Kompas.com - 19/04/2021, 11:04 WIB
Pangeran William dan Pangeran Harry terlihat kembali akrab. Sumber : Tangkap Layar InsiderPangeran William dan Pangeran Harry terlihat kembali akrab.

KOMPAS.com - Interaksi Pangeran William dan Kate Middleton dengan Pangeran Harry, meski singkat, mencuri perhatian publik. Pertemuan kembali itu diharapkan bisa meredakan hubungan yang sempat menjauh itu.

Ketiganya hadir dalam pemakaman Pangeran Philip yang digelar di Kapel St. George Kastil Windsor pada Sabtu (17/04/2021). Namun kali ini, Harry hadir seorang diri tanpa Meghan Markle, istrinya yang dianggap berpengaruh atas berbagai perubahan yang terjadi belakangan.

Selama acara, Harry tidak terlihat berinteraksi atau berkomunikasi dengan anggota kerajaan. Ia berjalan mengiringi peti mati kakeknya dengan didampingi seluruh keluarga besarnya, namun tidak terlihat berusaha berinteraksi.

Hanya setelah kebaktian selesai dan anggota kerajaan lain pergi, ia tampak berkontak mata dengan Pangeran William, kakaknya.

Ketika keluar dari kapel, ia baru nampak berjalan mendekati William dan Kate. Meskipun tidak berdekatan selama acaranya, mereka kemudian nampak berbincang akrab seusainya.

Baca juga: Rekonsiliasi Pangeran Harry dan William di Pemakaman Kakeknya

Dari interaksi singkat itu, pakar gerak tubuh menilai Pangeran William dan Kate Middleton telah menyambut kembali kehadiran adik laki-lakinya dalam lingkaran terdekatnya.

Pertemuan ini menjadi pertama kalinya ketiganya berkumpul kembali setelah Harry mengundurkan diri sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Dari wawancara bersama Oprah Winfrey, diketahui dua bersaudara itu sedang renggang karena berbagai hal yang terjadi.

Namun agaknya kehadiran Harry dalam acara penting itu berhasil mengembalikan hubungan yang sempat menjauh sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut pendapat pakar body language soal interaksi mereka dikutip dari Marie Claire.

  • Sikap dan perilaku Kate Middleton selama kebaktian

Selama jalannya acara, pandangan mata Duchess of Cambridge tertuju langsung kepada adik iparnya. Tatapannya tajam langsung kepada Pangeran Harry meskipun tidak terlihat marah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X