Kompas.com - 21/04/2021, 13:27 WIB
Aktris Asri Welas, brand ambassador Electrolux. Dok ElectroluxAktris Asri Welas, brand ambassador Electrolux.

KOMPAS.com – Berbelanja bahan makanan untuk beberapa hari ke depan memang menghemat waktu. Tapi, jika penyimpanannya tidak tepat sayur dan buah gampang layu dan akhirnya berakhir di tempat sampah.

Aktris dan presenter Asri Welas termasuk ibu yang senang berbelanja ke pasar untuk kebutuhan memasak satu minggu.

“Karena kesibukan aku kalau ke pasar bisa seminggu atau dua minggu sekali, belanjanya sekalian,” kata Asri dalam acara peluncuran kulkas Electrolux yang digelar virtual (20/4/2021).

Untuk memastikan bahan makanan yang dibelinya terpakai semua, Asri mengaku selalu membuat list menu sebelumnya.

“Listing menu ini untuk menghindari membuang-buang makanan dan juga lebih hemat. Masak sendiri juga mengurangi keinginan untuk jajan di luar,” papar ibu tiga anak ini.

Baca juga: Profil Asri Welas, Bintang Sitkom Suami-suami Takut Istri

Sebagai brand ambassador Electrolux, Asri mengatakan masalah penyimpanan bahan makanan segar sudah teratasi karena ia menggunakan kulkas dengan teknologi pendingin khusus sehingga sayuran, buah, serta daging dan ikan, tetap segar hingga 7 hari di kulkas.

Asri mengatakan, kebiasaan di rumahnya adalah memasak makanan untuk satu kali makan. Menurutnya, hal ini bisa membuat makanan yang disajikan lebih segar.

Karena makanan favorit anggota keluarganya berbeda-beda, Asri mengaku setiap hari masak 4-5 macam menu. Karenanya ia selalu berdiskusi tentang menu makanan yang akan disajikan.

“Kuncinya komunikasi, sehingga makanan yang dimasak juga tidak terbuang dan tidak boros,” ujarnya.

Kesegaran bahan makanan menurutnya adalah hal yang penting karena ia ingin memastikan anak-anaknya selalu mengonsumsi makanan yang bernutrisi.

“Di rumah ada tiga anak, yang dua masih balita dan punya kondisi kesehatan. Yang satu punya katarak dan satunya lagi lahir prematur, jadi perlu makanan yang bergizi tinggi,” katanya.

Baca juga: Kerja dari Rumah, Asri Welas Bersyukur Punya Banyak Waktu Bersama Anak



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X