Kompas.com - 26/04/2021, 16:28 WIB
Membersihkan dinding dari jamur. everdrytoledo.comMembersihkan dinding dari jamur.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dinding mungkin menjadi bagian rumah yang sering terlihat kotor karena goresan, bekas sidik jari, dan noda lainnya yang menumpuk.

Untungnya, membersihkan noda di dinding rumah kini dapat dilakukan dengan mudah, sehingga kita tidak perlu mengecat ulang.

Nah, berikut empat cara menghilangkan semua jenis noda dari dinding rumah seperti yang dilansir dari laman Martha Stewart.

1. Membersihkan noda kecil

Wakil presiden inovasi di ECOS, Jenna Arkin mengatakan, untuk membersihkan permukaan cat kamar mandi seperti satin, semi-gloss, atau gloss dapat menggunakan pembersih serbaguna dan handuk mikrofiber.

"Ini juga berlaku untuk sebagian besar dinding yang memiliki wallpaper," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, untuk dinding warna matte, Arkin menyarankan kita agar menguji pembersih di area yang tidak mencolok sebelum mengaplikasikannya secara luas dan memastikan bahwa formulanya aman untuk cat dinding.

2. Membersihkan goresan dan noda lebih besar

Noda yang lebih besar, yang menutupi area secara luas atau lebih sulit dihilangkan mungkin memerlukan sedikit usaha ekstra.

"Untuk noda yang menempel, coba gunakan pembersih atau spons yang memiliki bahan abrasif lembut guna membantu menghilangkan noda," ucap Arkin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X