Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/05/2021, 06:28 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Metro

KOMPAS.com - Kate Middleton meluncurkan buku fotonya, Hold Still.

Kampanye Kate untuk buku tersebut diawali sejak awal masa penguncian (lockdown). Ketika itu, ia mengajak publik untuk mengirimkan foto yang punya tema "potret bangsa" selama krisis Covid-19.

Dari lebih dari 31.000 foto, sebanyak 100 foto dipilih untuk tampil di dalam buku Hold Still.

Buku tersebut sudah mulai dipasarkan secara online, Jumat (7/5/2021) pagi dan pada Jumat siang sudah masuk daftar "bestseller" di platform penjualan Amazon.

Adapun hasil penjualan buku tersebut nantinya akan dibagi sama rata untuk organisasi amal Mind dan National Portrait Gallery.

Perburuan harta karun

Sebagai bagian dari peluncuran Hold Still, Duchess of Cambridge meluncurkan perburuan harta karun secara nasional bagi orang-orang di komunitas lokal untuk menemukan edisi khusus buku tersebut.

Kate, bersama dengan juri Hold Still dan kontributor dari 100 foto meninggalkan salinannya di 150 tempat yang memberi mereka harapan selama lockdown.

Inisiatif ini didukung oleh The Book Fairies, sebuah organisasi yang mendorong orang untuk meninggalkan buku yang mereka sukai untuk ditemukan oleh orang lain.

Kate Middleton mengunjungi National Portrait Gallery pada peluncuran buku Hold Still, Jumat (7/5/2021).AP VIA METRO.CO.UK Kate Middleton mengunjungi National Portrait Gallery pada peluncuran buku Hold Still, Jumat (7/5/2021).
"Ayo mulai pencarian! kami bergabung dengan @the_bookfairies untuk membagikan salinan Hold Still di seluruh Inggris Raya untuk kalian. Setiap salinan dihiasi dengan stiker peri buku emas, pita emas, dan memiliki surat dari The Duchess yang terselip di dalamnya. #HSbookfairies."

Demikian tertulis di dalam caption sebuah video yang diunggah akun Instagram @dukeandducessofcambridge. Pada video tersebut terlihat Kate dengan mantel merah elegannya sedang meletakkan buku tersebut di samping air mancur Istana Kensington.

Adapun 100 foto yang tayang di Hold Still juga akan menjadi bagian dari koleksi nasional National Portrait Gallery.

Pada kesempatan yang sama, Kate juga bertemu dengan peserta foto untuk mendengarkan cerita di balik foto-foto mereka dan kecintaan mereka terhadap fotografi.

Baca juga: Pangeran William dan Kate Middleton Kini Punya Kanal YouTube Sendiri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Metro
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com