Kompas.com - 27/05/2021, 12:46 WIB
Angelina Jolie REPRO BIDIK LAYAR VIA @BritishvogueAngelina Jolie

KOMPAS.com - Konflik perceraian antara Angelina Jolie dan Brad Pitt agaknya belum akan benar-benar tuntas. Terbaru, aktris ini mengkritik hakim persidangan gugatan hak asuh anaknya karena dianggap tidak adil.

Pasangan ini sebelumnya berselisih untuk memperbutkan hak asuh terhadap anak-anak mereka. Jolie menginginkan hak asuh fisik utama yang memungkinkan anaknya tinggal lebih sering bersamanya.

Sementara itu, mantan suaminya berharap pada hak pengasuhan bersama untuk pengaturan yang lebih adil.

Tidak jelas bagaimana pengaturan pengasuhan anak mereka saat ini namun pengadilan telah memutuskan hak asuh tentatif sebagai solusinya.

Baca juga: Proses Perceraian Brad Pitt dan Angelina Jolie Makin Lancar 

Merespon hal ini, Jolie menilai hakim telah berperilaku tidak pantas dan memengaruhi keputusannya.

Tudingan tersebut ditujukan pada Hakim John Ouderkirk yang dianggap mengambil keputusan yang dianggap merugikan pihaknya. Misalnya saja melarang anak-anak pasangan superstar ini bersaksi dalam sidang perceraian terkait hak perwalian anak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alasannya, anak-anak tersebut dianggap masih berusia di bawah umur sehingga tidak bisa diajukan sebagai saksi untuk menyatakan soal pengalaman, kebutuhan dan keinginannya.

Argumen ini dinilai pihal Jolie tidak beralasan karena bertentangan dengan hukum di California.

Mengacu pada ketetapan hukum di negara bagian itu, seorang anak berusia 14 atau lebih harus diizinkan untuk bersaksi jika mereka ingin.

Baca juga: Melihat Trauma Anak Berdasarkan Usia, Pasca-perceraian Orangtua

Sementara itu, pasangan yang bertemu dalam film Mr and Mrs Smith ini memilik enam orang buah hati termasuk anak adopsi. Tiga diantaranya sudah berusia di atas 14 tahun yakni Zahara, Pax dan Shiloh.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X