Kompas.com - 18/06/2021, 09:35 WIB
Tangan bisa menjadi kering karena faktor suhu udara. Unsplash/Cat HanTangan bisa menjadi kering karena faktor suhu udara.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bryan Michelow, MD, ahli bedah tangan dan kosmetik, mengungkapkan bahwa seiring bertambahnya usia, kulit kita akan menipis dan lemak di baliknya akan berkurang.

Volume yang berkurang dan elastisitas yang menurun menghasilkan kulit yang keriput dan mengembangkan bintik-bintik penuaan.

Hal tersebut disadari banyak orang sehingga mereka memberi perawatan khusus pada wajah. Namun sebagian besar ternyata tidak terlalu memperdulikan perawatan tangan.

“Sebagian besar dari kita memiliki rencana untuk perawatan kulit wajah kita, tetapi kita sering melupakan tangan kita,” kata Michelow.

Michelow juga mengatakan bahwa kebanyakan dari kita mengekspos tangan kita ke matahari dan elemen berbahaya lainnya lebih dari bagian tubuh lainnya. Tindakan ini juga-lah yang membuat kita lebih sering untuk mencuci tangan.

Perlu diketahui bahwa sering mencuci tangan dengan air panas, dapat menghilangkan minyak alami yang melumasi kulit kita dan melindungi dari permukaan yang kering dan pecah-pecah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Selain Keriput, Ini Tanda Kulit Mulai Alami Penuaan

Lalu apa yang bisa kita lakukan? Ada beberapa hal yang dianjurkan dan dihindari untuk menjaga tangan kita terlihat muda.

Cara membuat tangan terlihat muda

Dr. Michelow mengatakan ada tiga cara untuk membuat tangan kita tetap terlihat terbaik.

1. Rawat permukaannya

Kita dapat memberi dampak besar pada penampilan tangan dengan rutinitas perawatan tangan yang mudah namun efektif:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X