BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Bosan Saat PPKM Darurat? Ini 8 Ide Seru Habiskan Waktu di Rumah Bersama Pasangan

Kompas.com - 09/07/2021, 16:11 WIB
Ilustrasi pasangan makan sehat untuk penuhi nutrisi Ilustrasi pasangan makan sehat untuk penuhi nutrisi


KOMPAS.com – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa dan Bali secara resmi berlaku mulai 3-20 Juli 2021. Ini berarti, masyarakat harus berada di rumah 24 jam setiap hari. Masyarakat hanya dibolehkan keluar rumah untuk keperluan penting dan mendesak.

Meski hal tersebut merupakan pilihan terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, tidak bisa dimungkiri bahwa menghabiskan seluruh waktu di rumah dapat menimbulkan kebosanan.

Namun, selagi tak punya pilihan, sebaiknya Anda mencari cara untuk mengatasi rasa bosan. Salah satunya, memanfaatkan momen di rumah saja untuk mempererat hubungan dengan orang serumah, terutama pasangan.

Untuk menghindari kebosanan selama PPKM Darurat sekaligus mempererat hubungan dengan pasangan, beberapa kegiatan ini bisa menjadi ide seru untuk dilakukan bersama si dia.

1. Memasak

Demi memenuhi kebutuhan nutrisi selama pandemi, memasak makanan sendiri dinilai lebih sehat dan aman daripada harus membeli makanan dari luar.

Memasak memang merupakan aktivitas sehari-hari yang lazim dilakukan. Namun, kegiatan ini akan semakin seru dan bermakna jika dilakukan bersama pasangan.

Selama memasak, Anda bisa berbagai tugas bersama pasangan. Hal ini akan menumbuhkan kebiasaan kerja sama sekaligus memperlancar komunikasi. Selain itu, Anda dan pasangan juga bisa saling belajar mengatasi konflik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bukan Cuma Mawar, 5 Tanaman Ini Juga Jadi Simbol Cinta

2. Maraton film

Film atau serial TV bergenre horor, thriller, drama, science fiction, atau komedi romantis akan semakin seru jika disaksikan bersama pasangan.

Pada masa PPKM Darurat, Anda bisa menuntaskan daftar atau wishlist film yang selama ini ingin ditonton.

Lewat film, Anda akan mendapat berbagai wawasan dan pengetahuan baru. Hal ini bisa menjadi bahan diskusi seru bersama pasangan.

3. Bertukar pikiran

Meski senantiasa berjalan lancar, komunikasi bersama pasangan terkadang hanya berisi percakapan sehari-hari yang ringan.

Coba ingat kembali, kapan terakhir kali Anda bertukar pikiran dan berbicara serius (deep talk) dengan pasangan.

Masa PPKM Darurat bisa menjadi momen yang tepat untuk kembali bertukar pikiran dengan pasangan mengenai berbagai hal, seperti isu terkini, rencana masa depan, atau sifat-sifat yang saling tidak disukai.

4. Merencanakan liburan

Pandemi Covid-19 mungkin telah memaksa Anda dan pasangan menunda liburan hingga lebih dari satu setengah tahun. Nah, masa PPKM Darurat dapat Anda manfaatkan untuk merencanakan liburan kembali bersama pasangan.

Anda bisa memulainya dengan menentukan destinasi wisata impian untuk dikunjungi setelah pandemi. Kemudian, susunlah daftar kegiatan atau itinerari sesuai dengan lokasi-lokasi wisata yang ingin didatangi.

Berdasarkan rencana tersebut, Anda dan pasangan dapat membuat anggaran biaya yang diperlukan. Kemudian, masukkan bujet liburan ke dalam perencanaan keuangan bulanan Anda. Rencana ini bisa Anda wujudkan apabila pandemi sudah selesai.

5. Membersihkan rumah

Sebagian orang memandang aktivitas membersihkan rumah, seperti menyapu, mengepel, serta mencuci piring atau baju, sebagai pekerjaan membosankan.

Namun, di tengah situasi pandemi, menjaga kebersihan menjadi salah satu prioritas demi menciptakan lingkungan yang sehat.

Oleh sebab itu, membersihkan rumah bersama pasangan bisa menjadi pilihan untuk mengusir rasa malas sekaligus mengisi waktu demi menghindari kebosanan.

6. Berolahraga

Selain lingkungan, tubuh yang sehat juga diperlukan untuk bertahan di tengah situasi pandemi. Oleh sebab itu, Anda perlu memasukkan olahraga di dalam agenda harian. Anda bisa mengajak pasangan untuk berolahraga bersama sebagai pengusir kebosanan.

Ada beragam olahraga yang cocok dilakukan bersama pasangan di rumah, misalnya senam aerobik, yoga, skipping, badminton, dan angkat beban.

Agar lebih seru sekaligus menantang, Anda dan pasangan dapat membuat target atau goals olahraga sesuai dengan kemampuan.

Baca juga: Serba-serbi Self-Reward, dari Manfaat hingga Rekomendasi yang Cocok

7. Maskeran

Aktivitas seru lain yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang bersama pasangan adalah maskeran. Seperti diketahui, melakukan perawatan kulit (skin care), misalnya dengan masker, sering kali dianggap sebagai kegiatan yang hanya dilakukan dan diperlukan oleh kaum hawa.

Padahal, baik pria maupun wanita sama-sama perlu melakukan perawatan demi menjaga kesehatan kulit.

Sambil melakukan perawatan kulit wajah, maskeran juga bisa menghindari kebosanan sekaligus menciptakan suasana romantis bersama pasangan.

8. Bermain media sosial

Perkembangan teknologi melahirkan beragam platform media sosial. Selain untuk berbagi informasi, media sosial juga memiliki beragam fitur hiburan yang akan semakin seru jika digunakan bersama pasangan.

Baca juga: Ingin Buat Pernyataan Cinta yang Manis dan Berkesan, Yuk Cari Inspirasi dari Drakor True Beauty

Sebagai contoh, berkaraoke lagu favorit di Youtube, membuat video di TikTok, atau mencoba beragam filter di Instagram.

Nah, salah satu filter seru yang bisa dicoba bersama pasangan adalah filter Nusantara dari The Palace Jeweler.

Sebagai informasi, filter Nusantara dirilis sebagai salah satu rangkaian dari perayaan Anniversary The Palace pada Juli 2021.

Perayaan anniversary merek perhiasan kebanggaan Indonesia The Palace mengangkat tema “Journey to Nusantara”.

Tema tersebut mencerminkan perjalanan yang telah ditempuh The Palace. Selain itu, juga menekankan posisi The Palace sebagai merek perhiasan emas dan berlian asli kebanggaan Indonesia yang mengedepankan budaya Indonesia.

Tema "Journey to Nusantara" juga menunjukkan The Palace sebagai karya anak bangsa dengan kualitas terbaik.

Lewat tema itu pula, The Palace akan meluncurkan produk Nusantara terbaru pada Agustus 2021 sebagai salah satu rangkaian perayaan anniversary-nya.

Adapun dengan menggunakan filter Nusantara, pengguna Instagram dapat membuat video ucapan anniversary The Palace, lalu mengunggahnya di Instagram story.

Jangan lupa untuk menyertakan tanda pagar (hashtag) #KilauPerayaanThePalace dan #AkudanThePalace pada unggahan Anda. Kemudian, pastikan akun Instagram Anda tidak diset private.

Lima orang dengan ucapan terbaik akan mendapatkan perhiasan berlian, berupa liontin Nusantara Seri Nusa senilai Rp 8 jutaan.

Adapun liontin itu sangat cocok dipasangkan dengan beragam model kalung emas terbaru yang juga tersedia di toko berlian asli dan toko emas asli The Palace.

Liontin Nusantara Seri Nusa The Palace.The Palace Liontin Nusantara Seri Nusa The Palace.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya perusahaan retail perhiasan sekaligus toko emas terbesar itu mempersembahkan liontin berlian sebagai hadiah kepada pelanggan.

Selain lewat kompetisi di Instagram, liontin tersebut juga bisa didapatkan melalui promo Gift with Purchase.

Melalui promo itu, pelanggan berkesempatan mendapat liontin berlian setiap bertransaksi senilai Rp 16,5 juta pada Juli 2021. Hadiah bisa didapat dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tak hanya itu, produsen yang menyediakan model perhiasan emas terbaru tersebut juga memberikan hamper berupa suvenir kepada pelanggan serta beragam hadiah menarik melalui promo Lucky Dip.

Sebagai informasi, The Palace Jeweler menawarkan pengalaman berbelanja dengan mengusung konsep “one stop shopping destination”. Dengan konsep ini, pelanggan bisa mendapatkan produk perhiasan emas terjangkau, seperti kalung emas wanita dan cincin emas wanita.

Selain itu, The Palace juga menghadirkan beragam perhiasan wanita, seperti koleksi perhiasan berlian terbaru. Harga perhiasan berlian yang ditawarkan juga cukup terjangkau.

Adapun perhiasan tersebut bisa Anda dapatkan di 25 gerai toko The Palace Jeweler yang tersebar di kota-kota di Indonesia.

Selama masa PPKM Darurat, Anda masih dapat memperoleh koleksi The Palace melalui sistem shop from home melalui tautan berikut.

Itulah delapan ide seru yang bisa Anda lakukan bersama pasangan untuk mengatasi kebosanan selama PPKM Darurat. Sambil menghalau kebosanan, kegiatan ini akan semakin menantang karena Anda berkesempatan mendapat liontin Nusantara dari The Palace.

Silakan kunjungi laman resmi dan akun Instagram The Palace untuk mendapatkan informasi lengkap seputar #KilauPerayaanThePalace.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.