Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/07/2021, 12:17 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Angelina Jolie merupakan salah satu aktris dunia yang kecantikannya paling dikagumi. Ia kerap masuk dalam daftar wanita tercantik di dunia karena penampilan dan keanggunannya.

Sebenarya, Jolie selalu tampil sederhana baik dalam gaya berbusana, tata rambut maupun rias wajah. Ia juga bukan penggemar berat metode perawatan kulit yang rumit atau rutin melakukan tindakan medis kecantikan untuk mempertahankan penampilannya.

Meski demikian, gayanya yang sederhana ini saja sudah cukup untuk menjadikannya salah satu ikon kecantikan paling dikenal di Hollywood.

Hal ini tak lepas dari kepercayaannya akan kaitan antara kecantikan dan intelektual seseorang.

"Kamu selalu bisa mengenakan gaun cantik, tetapi tidak masalah apa yang kamu kenakan di luar jika pikiranmu tidak kuat. Tidak ada yang lebih menarik—bahkan bisa dibilang mempesona—daripada seorang wanita dengan kemauan dan pendapatnya sendiri," ujarnya dalam salah satu wawancara.

Baca juga: Angelina Jolie Tampil Memukau di Trailer Perdana Eternals

Meski demikian, ia juga menerapkan skincare

  • Konsultasi ke dokter kulit sejak kecil

Jolie terkenal rutin berkonsultasi ke dokter kulit yang sama sejak usia 11 tahun. Dokter bernama Rhonda Rand itu yang membantunya menemukan treatment kulit terbaik sesuai dengan keinginannya.

Menurutnya, dokter langganannya membuat rutinitas yang harus dilakukan tetap sederhana dan sealami mungkin sehingga mudah dilakukan.

  • Rutin menggunakan tabir surya

Wanita berusia 46 tahun ini tetap terlihat awet muda karena rajin menggunakan tabir surya untuk menghindari sinar matahari. Ia melakukanya sejak muda, termasuk juga kerap memakai topi dan pelindung kulit lainnya.

Untuk melengkapinya, Jolie rutin menghidrasi kulitnya dan memakai produk pelembab kulit. Ia tahu benar, sinar matahari tidak baik untuk kulit khususnya dalam hal pigmentasi dan memicu penuaan.

Baca juga: Kena Kanker Kulit, Brooke Shields Kini Rajin Kenakan Tabir Surya

Angelina Jolie akan berperan sebagai seorang ibu di Film Come AwayRilis Pers Angelina Jolie akan berperan sebagai seorang ibu di Film Come Away

  • Make up yang seimbang

Dalam merias wajah, ia memastikan hanya menonjolkan satu fitur wajahnya agar tidak terlihat berlebihan. Misalnya saja riasan smooky eyes atau lipstik merah merona.

"Saya punya banyak fitur wajah yang lengkap dan menonjol, jadi jika merias semuanya saya akan terlihat seperti badut. Itu terkesan berlebihan," jelasnya.

Ia juga terbiasa merias sendiri wajahnya, selain di momen istimewa, hanya memakai sedikit concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bagian mata.

Baca juga: Penampilan Terbaru Angelina Jolie Jadi Superhero Marvel di Eternals

  • Menghindari tindakan medis kecantikan berlebihan

Jolie dikenal dengan tulang pipi yang dramatis, bibir sensual dan hidung mancung yang dimiliknya secara alami. Fitur wajahnya ini sering jadi inspirasi para dokter bedah plastik namun ia sendiri belum pernah melakukannya.

Ia belum pernah tertarik dan tidak berencana melakukannya namun tidak menghakimi orang lain yang menjalani bedah plastik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com