Kompas.com - 29/07/2021, 17:48 WIB
Nadia Mulya dalam webinar peluncuran MILO ACTIV Academy, Rabu (28/7/2021). Nestlé MILONadia Mulya dalam webinar peluncuran MILO ACTIV Academy, Rabu (28/7/2021).

KOMPAS.com - Perkembangan anak tidak hanya ditentukan dari kecukupan asupan nutrisi yang dikonsumsi setiap hari, tetapi juga seberapa sering mereka berolahraga.

Sayangnya, di masa pandemi Covid-19 ini, keterbatasan aktivitas di luar rumah membuat anak-anak tidak mempunyai banyak pilihan untuk berolahraga.

Nah, untuk menyiasati hal tersebut, presenter Nadia Mulya melakukan sebuah kiat dengan menyusun jadwal olahraga rutin bersama anak-anaknya di rumah.

Baca juga: Nadia Mulya Berbagi Tips Memilih Produk Aman untuk Anak

"Meski pandemi, saya tetap ingin menyeimbangkan antara asupan makanan anak-anak dan energi yang dibakar melalui aktivitas fisik."

Demikian kata ibu dari empat orang anak ini saat berbicara dalam webinar peluncuran Milo Activ Academy, Rabu (28/7/2021).

"Waktu untuk berolahraga saya tetapkan pukul lima sore setiap harinya."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami biasanya melakukan berbagai macam olahraga seperti bulutangkis, sepakbola, atau aerobik," sambung dia.

Di samping itu, Nadia juga mengaku sering mengajak anak-anaknya mengikuti olahraga yang ada di platform online, agar bisa dilakukan dengan lebih terukur dan terarah.

Baca juga: Trik Nadia Mulya, Menyikat Gigi Jadi Momen Fun untuk Anak

"Olahraga melalui platform online ini bisa memberikan ide bagi orangtua agar gerakan -gerakan yang dipraktikkan tidak monoton dan menghindari cedera pada anak," kata dia lagi.

Meski demikian, mengajak anak-anak berolahraga di masa pandemi ini adalah tantangan bagi orangtua. Apalagi, banyak anak yang sudah mulai kecanduan menggunakan gadget.

Oleh sebab itu, Nadia menyarankan agar orangtua dapat menjadi contoh yang baik supaya mampu memotivasi anak-anak mau aktif bergerak.

"Jika kita ingin anak-anak rajin berolahraga, kita harus melakukannya terlebih dulu. Bahkan, menjadikan olahraga sebagai rutinitas kita sehari-hari," kata dia.

"Dengan begitu, anak-anak akan mengikutinya, dan punya inisiatif sendiri untuk berolahraga tanpa harus dipaksa oleh orangtua," ujar Nadia lagi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.