Kompas.com - 02/08/2021, 17:13 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com - Ada sebagian publik figur yang berasal dari keluarga terpandang, alias "berdarah biru" atau bangsawan. Namun kebanyakan dari mereka menyembunyikan identitas tersebut.

Kemungkinan hal itu dilakukan agar publik lebih mengenal bakat dan kemampuan mereka, ketimbang memandang status yang mereka miliki.

Sebut saja bangsawan Inggris Sophie Winkleman yang tidak menggunakan gelar kerajaannya saat bermain di film "Two and a Half Men".

Baca juga: Sederet Pakaian Mahal yang Pernah Dipamerkan Para Bangsawan

Siapa lagi keturunan bangsawan yang merahasiakan identitas mereka? Ini dia.

1. Pangeran Nikolaos dari Yunani dan Denmark

Pangeran Nikolaos adalah fotografer dan aktivis lingkungan. Ia lahir dalam keluarga kerajaan Yunani tak lama sebelum monarki dihapuskan pada tahun 1974.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nikolaos sempat mencoba berbagai profesi sebelum akhirnya menjadi fotografer.

Pada 1995, ia bekerja sebagai asisten produksi di Fox News di New York, AS. Dia tidak ingin diperlakukan berbeda karena status kebangsawanannya, sehingga dia mencabut gelar bangsawan dan memakai nama samaran.

"Tidak ada yang tahu, selain direktur saya tentunya. Luar biasa, saya diperlakukan sama seperti orang lain," kata Nikolaos kepada Insider.

Namun, foto Nikolaos di pernikahan kerajaan saudaranya Putra Mahkota Pavlos membuat rekan kerjanya mengetahui siapa ia sebenarnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.