Kompas.com - 04/08/2021, 08:27 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Salah satu perjuangan menjadi orangtua adalah memastikan anak-anak mendapatkan semua nutrisi dan vitamin yang mereka butuhkan untuk berkembang.

Namun, tak jarang kita dihadapkan pada situasi di mana anak-anak memilih makanan tertentu dan tidak mau makan sayur.

Hal ini tentu saja dapat menyebabkan pertengkaran antara anak dan orangtua, sehingga kita perlu mencari tips dan trik untuk membuat anak makan sayuran.

Nah, sebuah studi baru mengungkapkan satu cara yang dapat digunakan untuk membuat anak-anak mau mengonsumsi lebih banyak sayuran.

Menurut Medical Xpress, penelitian menunjukkan bahwa jika kita menyajikan porsi sayuran yang lebih banyak kepada anak-anak, maka jumlah yang mereka makan pun bertambah.

Studi yang diselesaikan oleh tim peneliti di Penn State ini menemukan bahwa ketika kita menggandakan porsi jagung dan brokoli yang disajikan saat makan, anak-anak makan 68 persen lebih banyak sayuran yang ada di piring mereka.

Baca juga: Trik Artika Sari Devi Bikin Anak Suka Makan Sayur

Di samping itu, para peneliti juga menemukan bahwa menambahkan mentega atau garam tidak berpengaruh pada jumlah sayuran yang dimakan.

"Meskipun penting untuk menyajikan sayuran apa pun pada anak-anak, tapi lebih penting lagi untuk menyajikan banyak sayuran yang mereka sukai," kata salah satu peneliti, Barbara Rolls.

"Hal itu disebabkan karena sayuran yang mereka makan masih harus bersaing dengan makanan lain yang ada di piring," sambung dia.

Nah, untuk melengkapi studi ini, para peneliti tetap menjaga porsi makanan lain di piring yang sama namun meningkatkan porsi sayuran.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Moms
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.