Kompas.com - 06/08/2021, 19:02 WIB
Artis peran Ryan Delon ketika mengunjungi pabrik Royal Canin. TANGKAP LAYAR YOUTUBE SHARENA DELON - PARTY OF FOURArtis peran Ryan Delon ketika mengunjungi pabrik Royal Canin.

KOMPAS.com - Setiap orang punya kisah masing-masing yang membuat mereka pada akhirnya memutuskan untuk memiliki hewan peliharaan. Begitu pula dengan artis peran Ryan Delon.

Tapi, Delon rupanya punya cerita yang inspiratif soal pertama kali memelihara hewan.

Tumbuh besar di Bali, ia terbiasa melihat anjing berkeliaran di lingkungan tempat tinggalnya.

Seiring bertambahnya usia, ia kerap melihat orang lain, termasuk teman-temannya, yang suka menjahili hewan hanya untuk bahan tertawaan.

Delon merasa perilaku tersebut tidak benar.

"Buat lucu-lucuan. Kayak, sering kucing disakitin, diceburin. Itu orang berpendidikan lho, saya sempat heran. Menurut saya ada yang salah. Kok menurut mereka lucu ya?"

"Kayak ada anjing masuk ke wilayah mereka terus dipukulin. Saya agak stres (melihatnya), terus saya pelihara," ujarnya dalam konferensi pers #SayangiLebihLakukanLebih “Royal Canin Club Launch”, Jumat (06/08/2021).

Baca juga: 4 Pertimbangan Utama Bila Ingin Memelihara Anjing

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ???? ????? ????????? (@tail_wagging)

Terbiasa melihat anjing lokal di Bali, Delon sempat berkeinginan memiliki anjing ras dan membelinya ketika sudah menghasilkan uang dari bekerja.

Sayangnya, kesibukan membuat anjing tersebut kurang terurus.

"Banyak pengalaman yang pelan-pelan mengubah saya. Anjing ras kita bisa beli kalau punya uang, tapi tujuannya apa? Biar keren aja? Atau emang suka?"

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.