Kompas.com - 07/08/2021, 07:33 WIB
Penerbangan luar angkasa Virgin Galactic Penerbangan luar angkasa Virgin Galactic
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan luar angkasa Virgin Galactic berhasil menyelesaikan penerbangan luar angkasa pertama dengan awak penuh pada bulan lalu.

Penerbangan perdana itu juga diikuti oleh pemilik perusahaan, Richard Branson.

Momen peluncuran pesawat disiarkan langsung seluruh dunia, di mana pesawat tersebut mencapai ketinggian 87 kilometer di atas Bumi sebelum akhirnya kembali dengan selamat di Spaceport America.

Harga tiket untuk penerbangan pertama bernilai 250.000 dollar AS (sekitar Rp 3,5 miliar), dan penjualan tiket dihentikan pada Desember 2018.

Kali ini Virgin Galactic kembali menawarkan tiket untuk penerbangan luar angkasa yang akan datang.

Harga tiket dipatok lebih tinggi dibandingkan sebelumnya, yakni 450.000 dollar AS atau setara Rp 6,4 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut keterangan pers Virgin Galactic, perusahaan akan memberikan tiga tawaran menarik bagi konsumen untuk pemesanan kursi pesawat luar angkasa.

Tiga tawaran yang dimaksud meliputi pemesanan satu kursi, pemesanan beberapa kursi, hingga penerbangan penuh atau pemesanan seluruh kursi.

Penjualan tiket akan dibuka bagi pembeli yang mendaftar lebih awal, dan memberikan prioritas pada komunitas perusahaan Virgin Galactic, Spacefarer Community.

Virgin Galactic juga mengumumkan penerbangan luar angkasa berikutnya yang diberi judul "Unity 23" dijadwalkan akan berlangsung pada akhir September.

Halaman:


Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.