Kompas.com - 10/08/2021, 08:15 WIB
Aktor Dwayne Johnson dalam film  Empire State (2013) yang akan tayang malam ini, Jumat (30/10/2020) di Trans TV IMDbAktor Dwayne Johnson dalam film Empire State (2013) yang akan tayang malam ini, Jumat (30/10/2020) di Trans TV

KOMPAS.com – Isu soal frekuensi mandi kembali mencuat setelah beberapa selebritas seperti Ashton Kutcher, Kristen Bell, dan Jake Gyllenhaal mengungkapkan bahwa mereka merasa tidak perlu mandi setiap hari.

Namun, berbeda dengan Dwayne Johnson. Bintang Jungle Cruise ini malah mengakui bahwa dirinya tidak berpihak pada deretan para selebritas di atas.

"Nope, aku lawan dari para seleb ‘tidak mandi’” itu, tulis Johnson di akun Twitter-nya pada Jumat (6/8/2021) lalu.

"Mandi (air dingin) setelah bangun tidur untuk membuat hariku bersemangat. Mandi (air hangat) setelah olahraga sebelum bekerja. Mandi (air panas) setelah sampai di rumah sepulang bekerja. Cuci muka, mandi, exfoliate dan aku bernyanyi (dengan buta nada) di kamar mandi,” ujar pria berumur 49 tahun itu.

Baca juga: Dwayne Johnson Buka Kartu soal Otot Perutnya yang Tak Six Pack

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perdebatan soal mandi ini dimulai pada bulan lalu setelah Kutcher (43) dan istrinya Mila Kunis hadir di podcast Dax Shepard's Armchair Expert.

"Jika kau melihat kotoran pada mereka, mandikan. Jika tidak, tidak ada artinya,” ujar Kutcher tentang putrinya, Wyatt Isabelle (6), dan putranya, Dimitri Portwood (4).

“Saat aku memiliki anak, aku tidak memandikan mereka setiap hari. Aku bukanlah tipe orangtua yang memandikan bayi mereka,” tambah Kunis.

Hal serupa dikatakan oleh Shepard (46) dan istrinya Bell (41), saat keduanya hadir di The View. Pasangan ini mengakui bahwa mereka menerapkan metode “tunggu hingga bau” pada putri mereka, Lincoln (8), dan Delta (6).

"Aku memilih untuk menunggu mereka bau. Saat mencium bau, itulah cara alami untuk memberi tahu bahwa kita perlu membersihkannya," kata Bell.

Gyllenhal (40) juga memiliki komentar serupa. Meski ia belum memiliki anak, ia mengakui bahwa ia terkadang pergi ke luar rumah tanpa mandi terlebih dahulu, tanpa melupakan kebersihan mulutnya.

Baca juga: Jarang Mandi? Kenali Dampaknya pada Tubuh

Halaman:


Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.