Kompas.com - 20/08/2021, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Nicole Kidman jadi sasaran kritik warganet Hongkong setelah ketahuan tak perlu menjalani karantina Covid-19 ketika mengunjungi negara tersebut.

Aktris peraih Oscar ini diberikan pengecualian khusus dari aturan karantina oleh otoritas Hongkong. Ia berkunjung demi kebutuhan syuting serial The Expatriates yang bakal tayang di platform streaming Amazon.

Istri Keith Urban ini menggunakan jet pribadi dari Sydney, Australia sehingga ia seharusnya menjalani karantina setidaknya selama 7-14 hari.

Kebijakan spesial ini jelas menuai protes warga karena selama ini Hongkong dikenal memiliki aturan karantina Covid-19 yang amat ketat.

Semua orang di negara tersebut termasuk jurnalis dan atlet olimpiade harus menjalani karantina yang disebut sebagai salah satu yang paling ketat di dunia.

Baca juga: Sinopsis Nine Perfect Strangers, Serial Terbaru Nicole Kidman di Hulu

Oleh sebab itu, pengecualian yang diberikan bagi Kidman dianggap tidak adil. Terlebih ia berasal dari Australia, negara yang kini tergolong berisiko sedang karena sedang mengalami peningkatan jumlah kasus Covid-19.

Wanita berusia 54 tahun itu juga terlihat berkeliaran di sejumlah tempat dengan bebas termasuk berbelanja.

Keistimewaan yang diterimanya langsung mendapatkan sindiran, kecaman hingga hujatan di media sosial.

Warganet Hongkong berbondong-bondong menyatakan keberatannya khususnya karena selama ini mereka tak bisa berjumpa kerabatnya demi menjaga protokol kesehatan.

Menanggapi hal ini, otoritas Hongkong menyatakan bahwa izin khusus itu diperlukan sebagai langkah kondusif untuk mempertahankan operasi yang diperlukan dan pengembangan ekonomi negara.

Baca juga: 6 Rahasia Kecantikan Nicole Kidman di Usia 52 Tahun

Halaman:
Sumber CNN


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.