Kompas.com - 04/09/2021, 11:00 WIB
Ilustrasi penggunaan narkoba SHUTTERSTOCKIlustrasi penggunaan narkoba

KOMPAS.com - Kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Coki Pardede mengungkap teknik penggunaan sabu yang masih cukup asing di masyarakat.

Disebutkan bahwa komika tersebut menggunakan obat terlarang dengan cara menyuntikkannya secara anal. Polisi menyebut, Coki mengaku efeknya obat tersebut jauh lebih terasa dibandingkan disuntikkan atau dibakar.

Metode ini memang belum lazim di Indonesia namun sudah menjadi perhatian di dunia medis, khususnya di Amerika Serikat.

Cara ini dikenal dengan istilah booty bumping atau boofing, ada juga yang menyebutnya dengan plugging, hooping, dan up your bum. Penggunaannya tidak terbatas hanya untuk sabu namun juga heroin, kokain serta alkohol.

Baca juga: Polisi: Coki Pardede Pakai Sabu dengan Cara Suntik

Ada yang menggunakannya dengan cara mencampurkan sabu dengan air dan disuntikkan ke anus.

Alternatif lainnya memakai injektor pelumas (lube shooters atau lube launchers) untuk melakukan booty bump. Cara ini dianggap lebih nyaman karena bentuknya dirancang khusus untuk memasukkan cairan ke dalam rongga dubur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alternatif yang paling ekstrem, pecandu narkoba akan langsung memasukkan sabu ke dalam anusnya tanpa campuran atau bantuan alat apapun.

Di masa lalu, kebiasaan ini dikaitkan dengan praktik homoseksual, transgender dan orang yang berkaitan dengan seks anal. Faktanya, boofing mungkin dilakukan oleh semua pecandu narkoba termasuk orang yang tidak tertarik dengan seks anal.

Baca juga: Coki Pardede, Jadi Pencandu Sabu biar Pede

Ketergantungan tinggi, butuh efek cepat

Seseorang yang melakukan booty bump mengindikasikan tingkat ketergantungan narkoba yang parah. Seseorang yang kecanduan akan berusaha mendapatkan efek narkoba sesering dan secepat mungkin termasuk dengan menambah variasi dan metoda yang dipakainya.

Boofing, yang dilakukan dengan memasukkan narkoba ke anus, akan mempercepat seseorang merasakan sensasi high.

Video Coki Pardede saat dijebak pertanyaan terkait narkoba jenis sabu oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.DOK. Bidik layar YouTube/Majelis Lucu Video Coki Pardede saat dijebak pertanyaan terkait narkoba jenis sabu oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Halaman:


Sumber Healthline
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.