Kompas.com - 21/09/2021, 17:49 WIB
Tasya Farasya rilis brand make up bernama Mother of Pearl secara ekslusif lewat Sociolla Danang FajarTasya Farasya rilis brand make up bernama Mother of Pearl secara ekslusif lewat Sociolla

KOMPAS.com - Tampilan make up yang flawless adalah dambaan semua pecinta tata rias wajah, baik pria maupun wanita.

Namun rupanya istilah flawless dimaknai secara berbeda oleh komunitas make up dan kerap memicu perdebatan. 

Ada anggapan yang menyebutkan rias wajah mulus tanpa cacat itu artinya tampilan natural yang menonjolkan kulit yang sehat dan glowing.

Penampilan ini mengacu pada gaya rias para artis Korea Selatan, seperti Jenny Blackpink atau Song Hye Kyo. Para selebritas wanita ini tampil cantik dan segar seakan tanpa menggunakan produk make up apapun.

Namun, ada pula yang menilai flawless sebagai make up bold gaya Amerika yang menonjolkan complexion sempurna.

Dandanan ala Kylie Jenner ini membuat wajah penggunanya tampil tanpa cela dengan lipstik tebal, mata yang besar, dan pipi merona. Untuk mendapatkannya, digunakan berbagai produk seperti foundation, concealer dan eyeliner

Baca juga: Anak Ulang Tahun Pertama, Tasya Farasya Bagi Hampers Mobil Harga Jutaan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, beauty vlogger sekaligus selebgram kondang, Tasya Farasya, punya pendapat sendiri soal make up flawless. Menurutnya, semua jenis tata rias bisa dikategorikan sebagai flawless, baik tampilan bold maupun natural.

"Jangan salah kaprah soal tipe flawless, semua jenis bisa flawless mau gaya Korea atau bold," jelasnya di sela-sela peluncuran brand make up miliknya, Mother of Pearl secara daring, Selasa (21/09/2021).

Mother of Pearl, brand make up milik Tasya Farasya yang sediakan tiga produk base complexion Mother of Pearl, brand make up milik Tasya Farasya yang sediakan tiga produk base complexion

Ia mengaku kerap mendapatkan kritikan dari warganet karena menyebut gaya make up favoritnya sebagai flawless. Namun, Tasya tak ambil pusing dan tetap teguh dengan pendapat dan seleranya.

Ibu satu anak ini memang gemar mengaplikasikan tata rias yang cenderung tebal dengan complexion sempurna.

Tasya berpendapat, asalkan warna make up yang dipakai selaras dan mampu menutupi segala kekurangan area wajah maka bisa dikatakan sebagai flawless.

"Semuanya rata, selaras dan mampu menutup area yang harus dicover bisa kita sebut flawless," terang wanita berdarah Arab ini.

 Baca juga: Ingin Make Up Lebih Flawless? Skincare Ini Bisa Jadi Jawabannya

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.