Kompas.com - 30/09/2021, 08:08 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kita pasti pernah mendapatkan segudang saran untuk meningkatkan hasrat seksual atau mengalami kepuasan seksual yang lebih besar.

Entah itu mengeksplorasi beragam gaya seks, mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan gairah seksual, hingga mengenali titik rangsangan di tubuh kita maupun pasangan.

Tetapi, tahukah bahwa kita cenderung dapat mengalami peningkatan hasrat seksual dan kepuasan seksual berdasarkan ciri-ciri kepribadian kita?

Nah, baru-baru ini, sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior melihat apakah orang-orang yang berkarisma tinggi memiliki hasrat seksual yang lebih tinggi dan kepuasan seksual yang lebih besar.

Penjelasan studi

Bagian pertama dari studi ini terdiri dari 413 peserta (290 perempuan, 115 laki-laki, 6 lainnya) yang rata-rata berusia 36 tahun dan menjalani hubungan selama rata-rata 11,8 tahun.

Lebih dari setengah (52,1 persen) sudah menikah. Mayoritas (84,3 persen) berkulit putih dan 81,3 persen diidentifikasi sebagai heteroseksual.

Para peneliti meminta peserta untuk mengisi kuesioner yang mengukur:

• a) karisma (baik persepsi diri sendiri maupun persepsi tentang karisma pasangannya).

• b) kepuasan seksual.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.