Kompas.com - 07/10/2021, 11:09 WIB
Ilustrasi rambut panjang dan sehat. SHUTTERSTOCKIlustrasi rambut panjang dan sehat.
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kesehatan kulit kepala dan rambut dipengaruhi banyak hal, termasuk hormon, aktivitas, makanan, dan kebiasaan kita sehari-hari.

Kebiasaan buruk yang tidak disertai perawatan benar akan memunculkan masalah rambut seperti ketombe, rambut kusam, rontok, tipis, atau susah diatur.

Ketombe adalah permasalahan kulit kepala dengan munculnya serpihan kulit mati, disertai beberapa gejala seperti rasa gatal serta rambut rontok yang parah.

Selain serpihan kulit mati yang mengganggu, ketombe membuat kulit kepala terasa gatal serta menyebabkan rambut tampak kusam dan cepat lepek. Kondisi seperti ini bisa membuat kita jadi nggak percaya diri.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan produk perawatan yang mengandung silk protein, disamping bahan-bahan lain.

Apa itu silk protein?

The Body Shop Moringa shampoo, conditioner, hair mist The Body Shop Moringa shampoo, conditioner, hair mist
Silk protein adalah protein berserat yang didapatkan dari kepompong ulat sutera. Struktur molekulnya mirip dengan serat kolagen yang membentuk kulit kita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara alami, silk protein bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit, mempercepat fungsi sel kulit, mencegah kerutan, dan mengencangkan serta menghaluskan kulit.

Namun selain didapatkan dari ulat sutera, saat ini telah dikembangkan silk protein vegan yang berasal dari tanaman. Vegan silk protein ini mereplikasi struktur kimia kepompong ulat sutera alami namun 100% vegan dan cruelty free!

Nah bahan inilah yang digunakan oleh The Body Shop dalam rangkaian produk perawatan rambut terbarunya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.