Kompas.com - 07/10/2021, 19:16 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com – Memiliki kulit gelap bukan halangan untuk berani bereksplorasi gaya make up. Asalkan, kita mampu memilih dan memadupadakan warna make up yang cocok untuk kulit kita.

Mingo, content creator asal Papua memiliki tips dandan yang mudah diikuti untuk pemilik kulit gelap.

“Kalau untuk natural makeup, tipsnya enggak sulit dan enggak macam-macam, aku cuma mencoba pilih foundation yang shade-nya gelap. Selebihnya seperti eye shadow cuma pelengkap,” ujar Mingo dalam webinar yang diadakan Sariayu pada Kamis (7/10/2021).

Menurutnya, foundation harus sesuai dengan tone warna kulit, jadi bisa menyatu dengan shading dan makeup lainnya.

Baca juga: Pilihan Make Up untuk Kulit Sawo Matang agar Tampil Maksimal

Narasumber Media Luncheon Sariayu, CEO Martha Tilaar Group Kilala Tilaar (tengah atas), Direktur Utama PT Martina Berto Tbk Bryan D.E. Tilaar (kanan atas), content creator asal Papua Mingo (bawah kiri), dan Group Brand Manager Sariayu, Lina Johan (kiri bawah)Anya Narasumber Media Luncheon Sariayu, CEO Martha Tilaar Group Kilala Tilaar (tengah atas), Direktur Utama PT Martina Berto Tbk Bryan D.E. Tilaar (kanan atas), content creator asal Papua Mingo (bawah kiri), dan Group Brand Manager Sariayu, Lina Johan (kiri bawah)

Selain itu, Mingo juga berusaha menonjolkan tampilan mata dengan maskara. Menurutnya, maskara akan membuat bulu mata terlihat lebih lebat dan bervolume, sehingga terlihat mencolok di kulitnya.

“Maskara, karena kulitku gelap. Jadi biar kelihatan,” ujar wanita yang senang berbagi tips di Tiktok ini.

Baca juga: 4 Alasan untuk Berbangga Diri Memiliki Kulit Sawo Matang

Mingo cenderung menyukai lipstick dengan nuansa oranye atau terracotta dengan ombre lips, sementara untuk eyeshadow, ia memilih warna yang terang dan kontras dengan warna kulitnya, seperti perak dan abu-abu.

Ia pun senang menggunakan blush on yang tidak terlalu menonjol dan hampir mendekati kulitnya yang bernuansa coklat.

Untuk pemilihan blush on, Brand Manager Sariayu, Lina Johan, mengatakan warna peach bisa menjadi pilihan agar pemilik kulit gelap lebih terlihat segar.

“Warna peach ini cenderung natural ya, jadi bisa digunakan oleh siapa saja, terlepas dari warna kulitnya,” ujar Lina.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.