Kompas.com - 18/10/2021, 15:13 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. BadmintonPhoto/Yohan NonotteGanda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali diperbincangkan usai turut menyumbangkan poin kemenangan di final Piala Thomas 2021.

Di laga final, Fajar/Rian berhasil memenangi laga melawan pasangan China, He Ji Ting/Zhao Hao Dong.

Baca juga: Li-Ning, Sponsor Tim Piala Thomas Indonesia yang Kian Mendunia

Jika memerhatikan detail, terlihat Rian mengenakan headband tipis berwarna merah selama pertandingan.

Headband serupa sebetulnya juga kerap digunakan sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga, mulai dari atlet amatir hingga profesional.

Sebetulnya, apa fungsi headband tersebut bagi para atlet dan orang-orang yang berolahraga?

Baca juga: 9 Manfaat Skipping, Termasuk Bantu Turunkan Berat Badan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fungsi headband saat berolahraga

Edinson Cavani (kanan) kerap mengenakan headband saat bertanding.AFP/ PHIL NOBLE Edinson Cavani (kanan) kerap mengenakan headband saat bertanding.
Meski terlihat kecil, namun headband sangat bermanfaat untuk mencegah rambut jatuh atau masuk ke mata selama berolahraga.

Karena pas di kepala, headband dianggap lebih ideal dibandingkan item seperti jepit atau ikat rambut yang lebih mudah jatuh.

Ketika rambut tidak mengganggu, kita bisa lebih fokus berolahraga.

Ketika memilih headband, pelatih pribadi tersertifikasi NASM dan pendiri Rydefyr Cycling Studio di Los Angeles, Chevy Laurent menganjurkan, apa pun jenis olahraganya, pilihlah headband yang pas di kepala sehingga tak bergeser-geser atau jatuh selama olahraga dan mudah mudah dicuci.

"Kita tentu tidak mau olahraga terganggu karena menggunakan headband yang terlalu ketat sehingga terasa sakit, atau yang terlalu longgar sehingga bisa jatuh," katanya, seperti dikutip Self.

Baca juga: 3 Jenis Olahraga untuk Pria Usia 60 Tahun ke Atas

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.