Kompas.com - 27/10/2021, 10:36 WIB
Dua unit Royal Enfield Meteor 350 dalam turing bertajuk Get Out of Your Orbit yang melintasi wilayah selatan Jawa Barat, mengundang banyak perhatian di sepanjang perjalanan.  DOKUMENTASI ROYAL ENFIELDDua unit Royal Enfield Meteor 350 dalam turing bertajuk Get Out of Your Orbit yang melintasi wilayah selatan Jawa Barat, mengundang banyak perhatian di sepanjang perjalanan.

KOMPAS.com - Jarum jam baru menunjukkan pukul 08.15 ketika sejumlah motor Royal Enfield masuk ke sebuah SPBU di kawasan Jalan Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat pekan lalu.

Usai mengisi bahan bajar, lima unit motor Meteor 350 dan tiga unit Himalayan yang ikut dalam turing bertajuk "Get Out of Your Orbit" itu sempat parkir sejenak di halaman mini market di areal SPBU.

Saat itulah, seorang pria datang mendekat. Sambil tersenyum dan mengangguk seperti meminta ijin, dia lalu menyorongkan kamera ponselnya pada Meteor kuning yang ada di dekatnya.

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350, Motor Cruiser buat Harian

Royal Enfield Meteor 350 varian Fireball Royal Enfield Meteor 350 varian Fireball
Rupanya, bentuk motor bergaya retro klasik dengan mesin 349cc tersebut mengundang perhatiannya. Lelaki itu terlihat beberapa kali memotret motor itu dengan wajah semringah.

"Memang yang kuning ini kalo di jalan bikin orang-orang nengok," kata Bimo Ario Sulistyo, Rides and Community Manager Royal Enfield, Indonesia, yang ikut ambil bagian dalam turing ini.

Bimo yang juga mengendarai Meteor warna kuning merasa cukup sering mengalami pengalaman serupa. "Di jalan tuh mengundang perhatian," sebut dia lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Motor yang pertama kali diluncurkan pada akhir Maret 2021 lalu ini sesungguhnya ditawarkan dalam tiga varian, dengan pembeda pada sisi warna, dan sejumlah aksesoris.

Meteor warna kuning adalah salah satu pilihan dari varian Fireball, yang memang didesain dengan kesan yang lebih sporty dan minimalis. Harga jual on the road-nya Rp 109,4 juta.

Dalam acara turing menuju kawasan Geopark Ciletuh, Jawa Barat yang digagas untuk menguji ketangguhan dan kenyamanan Meteor itu juga diikutkan varian Supernova, warna biru muda.

Baca juga: Selisik Fitur Royal Enfield Meteor 350

Supernova adalah varian termahal dari Meteor 350, yang dibenderol seharga Rp 112,8 juta. Di tengah, ada varian Stellar, yang harganya Rp 111,1 juta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.