Kompas.com - 16/11/2021, 10:59 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Lemak perut atau yang juga dikenal sebagai lemak visceral merupakan penyebab perut buncit yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita.

Jenis lemak ini terletak jauh di dalam perut dan di bawah otot, yang sering kali bersarang di sekitar organ vital seperti usus, hati, serta pankreas.

Bahkan, lemak visceral mampu melepaskan zat beracun yang meningkatkan risiko penyakit kronis seperti kanker, masalah jantung, dan diabetes.

Untuk memperbaiki penampilan dan tetap menjaga kesehatan, kita bisa menghilangkan lemak visceral sehingga perut menjadi lebih rata dengan enam cara yang paling efektif, seperti berikut ini.

1. Kurangi stres

Perasaan stres kronis menyebabkan otak memproduksi lebih banyak kortisol yang dapat menyebabkan keinginan mengonsumsi makanan tinggi lemak dan manis secara berlebihan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Annals of the New York Academy of Sciences mengungkapkan bahwa kombinasi antara stres dan pola makan yang buruk merupakan penyebab munculnya lemak perut.

Oleh sebab itu, untuk mencegah keinginan makan yang kurang sehat dan menimbulkan lemak perut, kita sebaiknya mengurangi stres dengan berbagai cara yang kita bisa.

Baca juga: 7 Faktor Utama Penyebab Lemak di Perut Bertambah

2. Menurunkan berat badan

Mungkin cara termudah untuk mengurangi lemak visceral adalah dengan menurunkan berat badan.

Halaman:
Sumber Eat This


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.