Kompas.com - 25/11/2021, 16:07 WIB
Menikmati liburan bisa dilakukan tanpa harus khawatir dengan rusaknya program kebugaran yang sudah dijalani selama ini. PEXELS/PIXABAYMenikmati liburan bisa dilakukan tanpa harus khawatir dengan rusaknya program kebugaran yang sudah dijalani selama ini.

KOMPAS.com - Tak terasa, tahun baru sudah di depan mata. Musim libur pun segera datang.

Meski pandemi Covid-19 masih terus menghantui dunia, namun dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, mengambil waktu libur untuk diri sendiri atau pun bersama keluarga tetap bisa dilakukan.

Namun, bagi sebagian orang yang terbiasa hidup terukur dan teratur dengan aktivitas kebugaran, hari libur membawa kekhawatiran soal konsistensi dan hancurnya program latihan.

Apalagi, di saat liburan panjang, bukan hanya intensitas latihan yang terhenti, namun godaan menyantap makanan enak dalam jumlah besar pun amat mungkin terjadi.

Baca juga: Pahami, 5 Hal Penting Sebelum Latihan Kebugaran

Kendati demikian, Mike Matthews, pendiri dan CEO perusahaan kebugaran dan suplemen Legion Athletics yang juga pembawa acara podcast kebugaran Muscle for Life, berpendapat lain. 

Menurut dia, meluangkan waktu untuk bersenang-senang bisa dilakukan, tanpa harus kehilangan capaian dari kerja keras yang sudah ada. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita bisa mengambil waktu untuk beristirahat."

"Banyak orang tidak menyadari, menghentikan latihan selama seminggu dan makan lebih banyak, sulit untuk mengakibatkan banyak kerusakan,” kata Matthews.

Namun, dia mengingatkan, hal yang dapat menggagalkan segala program justru adalah kecemasan yang menhantui.

Kecemasan untuk terus menghitung kalori, atau tetap pergi ke gym saat waktu libur bersama keluarga.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.