Kompas.com - 06/12/2021, 18:38 WIB

KOMPAS.com - Tas produksi Chanel selalu memiliki berbagai desain khas, membuatnya selalu menarik untuk dibahas sejak berdiri pada 1910 silam. Ciri khas tas keluaran rumah model ini adalah tekstur quilted dan logo CC di bagian pengunci.

Dari generasi ke generasi, Chanel selalu mengeluarkan tas-tas yang jadi impian para wanita. Namun, tas manakah yang paling ikonik dan tak lekang oleh waktu?

1. Chanel 2.55

Nama tas ini diambil dari waktu Gabrielle Chanel membuatnya, yaitu Februari 1955.
Saat dirilis pertama kali, tas ini menimbulkan skandal. Pasalnya, ini adalah tas wanita pertama yang dilengkapi dengan tali bahu, sehingga wanita bebas melakukan apa yang mereka inginkan dengan tangan mereka, termasuk memasukkannya ke dalam saku-misalnya.

Saayngnya, kebebasan itu dianggap sebuah simbol pemberontakan, dan wanita senang dengan kebebasan baru mereka.

Selain skandal, tas ini juga menyimpan fakta menarik lainnya lho. Di dalamnya, ada sebuah kantung resleting rahasia, yang awalnya dibuat untuk menyimpan surat cinta rahasia, seperti yang dilakukan Coco Chanel ketika dia dilaporkan terlibat perselingkuhan.

Hingga saat ini, 2.55 masih menjadi salah satu fashion item favorit sosialita dan selebritas, seperti Blake Lively dan Sarah Jessica Parker.

Baca juga: Sambut Liburan Natal, Chanel Naikkan Harga Tas Mewah

Tas Chanel Classic.Who what wear Tas Chanel Classic.
2. Chanel Classic

Tas yang juga dikenal dengan nama 11.12 ini sebenarnya merupakan versi baru dari 2.55 yang dibuat pada tahun 1980-an oleh Karl Lagerfeld.

Karena itu, bentuknya pun sangat mirip dengan 2.55, meski tetap memiliki ciri khas dari dekade itu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.