Kompas.com - 08/12/2021, 20:23 WIB
. PEXELS/THIS IS ZUN .

KOMPAS.com - Mengetahui bagaimana cara mengenal pasangan atau teman kencan yang berpotensi menjadi pasangan dengan lebih baik bisa dilakukan melalui obrolan ringan, dan memberikan pertanyaan untuk menyelam lebih dalam.

Meskipun mungkin terasa canggung atau tidak nyaman untuk mendiskusikan topik yang membuat kita merasa rentan dengan seseorang, mempelajari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat membantu kita benar-benar mengenal pasangan.

Dan lebih dari itu, kita juga bisa menentukan kecocokan kita dengan pasangan, serta memahami bagaimana membuat hubungan kita bersamanya jadi lebih berkembang.

Baca juga: LV Trunk, Hadiah Senilai Rp 2,1 Miliar dari CR7 kepada Sang Kekasih

Nah, menurut pakar hubungan, berikut ini terdapat sejumlah pertanyaan yang bisa kita ajukan pada pasangan atau teman kencan kita untuk memperdalam hubungan, seperti yang dilansir dari laman Insider.

1. "Seperti apa komitmen menurutmu?"

Meskipun kita dan pasangan telah berkomitmen satu sama lain, mungkin ada keterputusan tentang apa yang kalian berdua maksudkan dengan itu.

"Begitu banyak orang menganggap mereka berbicara tentang hal yang sama, menganggap karena mereka berkencan atau hidup bersama itu berarti 'berkomitmen', di jalan menuju pertunangan, pernikahan, dan lain-lain," kata seorang terapis hubungan, Liz Jenkins, PhD, LMFT.

"Banyak yang gagal melihat atau mengabaikan tanda-tanda bahwa jalur hubungan sedang berjalan berbeda untuk pasangan mereka."

"Jadi, pastikan kita berada di halaman yang sama untuk memastikan kompatibilitas," ujar dia.

2. "Apa yang akan kita lakukan untuk menikmati hari, akhir pekan, atau malam yang sempurna bersama?"

"Menikmati aktivitas serupa dan memiliki minat yang sesuai adalah kunci untuk menikmati hubungan jangka panjang," terang Jenkins.

Meskipun kita tentu tidak perlu memiliki minat atau aktivitas favorit yang sama persis, tetapi kita harus memastikan pengalaman kita tidak hanya didominasi oleh minat kita atau pasangan saja.

Baca juga: Tak Melulu Berlutut, Begini Cara Kreatif Melamar Kekasih Saat Pandemi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.