Kompas.com - 09/12/2021, 13:25 WIB
Pannaplecake Nutella. Dok NutellaPannaplecake Nutella.

KOMPAS.com - Menata makanan dengan baik alias food plating berpengaruh besar pada kepuasan menikmati makanan. Itu sebabnya kita bisa melakukan food plating di rumah agar kegiatan makan lebih menyenangkan. Kita pun bisa memotretnya dan memamerkan hasilnya di media sosial.

Food stylist Puji Purnama mengatakan, tampilan hidangan yang menarik dapat menambah kelezatan, bahkan sebelum hidangan itu dicicip.

"Plating tidak selalu harus fancy atau rumit. Untuk hidangan all-day breakfast kita masih ingin kepraktisan dalam persiapannya," kata Puji dalam siaran pers yang dikirimkan oleh Nutella.

Puji memberikan tips untuk mengubah menu sarapan rumahan menjadi ala restoran, agar anak-anak lebih bersemangat saat makan pagi.

"Sesuaikan plating berdasarkan waktu dan teman makan kamu. Cobalah tampilan yang rustic untuk sarapan dan brunch, tampilan yang lebih elegan saat makan bersama teman-teman, dan tampilan yang lucu dan seru saat membuat hidangan bareng anak," ujarnya.

Baca juga: Sudah Sarapan tapi Masih Lapar, Mungkin Ini 8 Penyebabnya

Sajian Banatella Foldies.Dok Nutella Sajian Banatella Foldies.

Beberapa tips lain yang bisa kita lakukan untuk melakukan plating menu sarapan dengan Nutella adalah:

- Siapkan hidangan sarapan yang biasa, seperti roti, pancake, atau pun crepes, dan juga Nutella sebagai olesan dan toping lainnya.

- Oleskan Nutella dengan rekomendasi satu sendok makan per porsi.

- Tambahkan buah-buahan atau pun gula halus yang bisa membuat hidangan terlihat semakin lezat. Gali kreativitas saat menata hidangan. Misalnya saat menyajikan pancake, kita bisa meletakkan irisan apel lalu oleskan Nutella di atasnya menggunakan spuit.

Tambahkan hazelnut untuk tekstur yang lebih renyah dan buah-buahan pilihan untuk tampilan lebih berwarna.

Baca juga: 5 Dampak Buruk Tidak Sarapan terhadap Tubuh

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.