Kompas.com - 16/12/2021, 07:00 WIB

 

KOMPAS.com - Seiring dengan kembalinya aktivitas masyarakat di luar rumah selama masa new normal ini, penggunaan riasan wajah diprediksi akan meningkat. 

Meski pemakaian masker tetap dianjurkan untuk mencegah penularan virus corona, namun hal itu rupanya tidak menurunkan minat para wanita untuk kembali berdandan.

Sebagai seorang konten kreator kecantikan di aplikasi TikTok dan penata rias, Janes_cs mengungkapkan bahwa tren makeup di tahun 2022 akan lebih beragam dan berani, terutama pada kulit-kulit yang lebih gelap.

Selain itu, menurut dia, di tahun depan akan semakin banyak merek makeup yang mengedepankan kualitas bahannya seperti menambahkan kandungan skincare di dalam makeup.

"Ke depannya akan banyak brand yang memerhatikan penggunaan masker, sehingga mereka membuat makeup yang tahan lama tanpa membuat wajah kita iritasi, karena memakai masker," terangnya dalam pada konferensi pers Sariayu, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Tak Bikin Sehat, 6 Tren Kecantikan TikTok Ini Malah Bisa Berbahaya

Saat ini, tren kecantikan juga dikatakan cenderung lebih berani dengan mengunakan berbagai variasi makeup yang memiliki warna lebih cerah.

"Saya bisa bilang warna cerah akan menjadi tren karena ketika herd immunity sudah mulai meningkat dan kita bebas dari masker, orang-orang pasti akan lebih ekspresif melalui makeup," jelasnya.

"Warna-warna nude mungkin berkurang peminatnya dan orang-orang akan memilih warna-warna cerah seperti ungu, maroon bata, serta warna-warna terang lainnya," ujar dia.

Sariayu memperkenalkan produk-produk makeup berbahan skincare dan berwarna cerah.KOMPAS.COM/RYAN SARA Sariayu memperkenalkan produk-produk makeup berbahan skincare dan berwarna cerah.

Produk berbahan skincare dengan warna cerah

Sejalan dengan tren kecantikan di tahun depan, produk Sariayu pun memperkenalkan sejumlah produk makeup yang memiliki kandungan skincare dan didominasi warna cerah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.