Kompas.com - 21/12/2021, 10:03 WIB

KOMPAS.com - Membuat kue-kue Natal dengan icing memang bisa membuat penampilan cake menjadi lebih menarik dan menggiurkan. 

Kendati demikian, menghias kue dengan icing bukanlah perkara mudah. Tak jarang, icing berakhir berantakan, membuat kue nampak “gagal.”

Namun tenang saja, bagi kamu yang ingin mencoba untuk menghias kue Natal dengan icing imut, ikuti saja tips yang dilansir dari Real Simple, berikut ini.

Apa yang dibutuhkan?

Sebelum mulai menghias, tentu ada yang perlu dipersiapkan, seperti resep untuk membuat kue kering (cookies) Natal-nya, dan resep royal icing.

Selain itu, kita juga perlu menyiapkan alat yang mendukung, seperti pastry bag (sekali pakai atau bisa dipakai berulang), sebuah offset spatula atau paring knife, serta sprinkle dan topping sesuai selera.

Baca juga: Apa Bedanya Fondant, Icing, dan Frosting? Hiasan Kue dari Gula

Jika sudah siap, tengok tips menghias kue dengan icing, berikut ini.

Cara menghias kue Natal dengan icing

Bereksperimenlah dengan icing-mu

Royal icing alias campuran dari putih telur dan gula bubuk adalah salah satu hal yang paling membuat kue kering kita terlihat “profesional.” 

Menurut Chris Hanmer, chef pemenang Bravo's Top Chef Just Desserts,  kita tak perlu terpatok pada satu resep icing.

“Icing itu akan memberi tahu kita jika ada yang salah. Jika terlalu encer, tambahkan gula bubuk. Jika terlalu tebal, tambahkan susu atau air,” ujarnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.