Kompas.com - 04/01/2022, 20:32 WIB
Sebuah penelitian di Boston University, AS menemukan fakta bahwa minuman soda diet memiliki dampak buruk pada kesehatan gigi, bahkan jika dibandingkan dengan dampak dari minuman soda biasa. shutterstockSebuah penelitian di Boston University, AS menemukan fakta bahwa minuman soda diet memiliki dampak buruk pada kesehatan gigi, bahkan jika dibandingkan dengan dampak dari minuman soda biasa.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Lemak visceral termasuk jenis lemak berbahaya yang ada di dalam tubuh kita.

Apabila kita kelebihan lemak visceral di tubuh, kita berisiko mengembangkan berbagai penyakit.

"Jenis lemak yang paling berbahaya adalah lemak visceral karena lemak ini menumpuk di sekitar organ dalam dan menyebabkan disfungsi metabolisme," kata ahli diet Ronald Smith, RD.

Selain rutin menjalani diet hingga berolahraga, ada cara lain untuk menghilangkan lemak visceral, yakni memerhatikan kebiasaan minum.

Sebaiknya, batasi beberapa minuman yang bisa memicu kelebihan lemak visceral, antara lain:

1. Minuman bersoda

Tantangan tersulit untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak visceral adalah mengurangi kebiasaan kita meminum minuman bersoda.

"Soda adalah sumber utama kalori pada makanan banyak orang, dan biasanya mengandung gula dalam jumlah besar yang dapat menyebabkan penambahan berat badan jika dikonsumsi berlebihan," jelas Smith.

Satu studi yang dimuat dalam Journal of Nutrition menemukan, individu yang mengonsumsi soda setiap hari memiliki persentase lemak visceral lebih tinggi di tubuh mereka.

"Jika ingin mengurangi minuman bersoda, cara terbaik adalah beralih dari soda ke air putih, teh, atau kopi," kata Smith.

Baca juga: Minuman Bersoda Picu Risiko Kematian Dini, Simak Alasannya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Eat This
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.