Kompas.com - 21/01/2022, 20:54 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Saat ini media sosial tidak hanya digunakan sebagai platform untuk saling bertukar informasi, tetapi juga ladang mata pencaharian baru.

Misalnya saja platform media sosial YouTube telah mendorong keberhasilan pembuat konten (content creator), vlogger, dan masih banyak lagi.

Selain kesuksesan yang diraih, para YouTuber ternyata juga memiliki pemasukan yang terbilang fantastis. Beberapa di antaranya bahkan masuk dalam jajaran YouTuber dengan bayaran tertinggi versi Forbes.

Dari petinju profesional hingga pengusaha berusia tujuh tahun, berikut adalah daftar para YouTuber dengan bayaran tertinggi, seperti yang dilansir dari laman Lifestyle Asia.

1. Jimmy Donaldson

Mulai dari membuat ulang setiap set Squid Game hingga mengatur permainan tag yang mahal, Jimmy Donaldson juga dikenal sebagai MrBeast yang memiliki lebih dari 88,3 juta subscriber di YouTube.

Tak hanya itu, dia juga pernah membuat konten dengan menghabiskan 50 jam dikubur hidup-hidup dan menawarkan hadiah utama kepada siapa pun yang mau duduk di bak mandi ular.

Tentu saja dengan hal-hal ekstrem yang dilakukannya, Donaldson berhasil berada di puncak daftar YouTuber dengan bayaran tertinggi dengan pendapatan 54 juta dollar AS atau Rp 773 miliar.

Dengan ini, dia sukses mengambil mahkota dari reviewer mainan berusia 10 tahun, Ryan Kaji yang biasanya berada di puncak daftar.

2. Jake Paul

Jake Paul (kiri) berduel dengan Ben Askren (kanan) dalam tinju kelas jelajah (cruiserweight) di Stadion Mercedes Benz, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, pada Minggu (18/4/2021) pagi WIB.AFP/AL BELLO Jake Paul (kiri) berduel dengan Ben Askren (kanan) dalam tinju kelas jelajah (cruiserweight) di Stadion Mercedes Benz, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, pada Minggu (18/4/2021) pagi WIB.
Seorang petinju profesional yang memulai karirnya dengan membuat sketsa komedi dan vlogging berbagai aspek kehidupannya, Jake Paul berada di urutan ke-2 dalam daftar YouTuber bayaran tertinggi dengan 20 juta subscriber.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.