Mulai dari Analog sampai Talking Watch, Ini 7 Jenis Jam Tangan Pria yang Bikin Penampilan Makin Keren

Kompas.com - 28/01/2022, 19:44 WIB

KOMPAS.com - Jam tangan merupakan salah satu aksesori yang banyak diandalkan pria. Selain sebagai penunjuk waktu, benda yang satu ini dinilai dapat melengkapi pakaian yang dikenakan.

Ada banyak sekali merek jam tangan pria yang sudah populer. Di antaranya Casio, Daniel Wellington, Fossil, dan Rolex. Tak ketinggalan, brand lokal pun kini mulai memproduksi jam tangan yang tidak kalah berkualitas.

Sebagai sebuah item fashion, jam tangan pria terdiri dari beberapa jenis yang dikelompokkan berdasarkan tampilannya. Berikut ulasan lengkapnya.

Analog

Jenis jam ini termasuk salah satu yang popular. Jam tangan analog menunjukkan waktu dengan jarum penanda.

Jam tangan analog merupakan salah satu jam yang paling simpel dan mudah untuk dibaca. Perkembangan inovasi jam tangan pun memunculkan jenis jam tangan analog yang jug membubuhkan informasi kalender.

Cara setting jam analog juga mudah. Biasanya, ada tombol pemutar atau istilahnya crown pada sisi kanan atau kiri. Crown dapat ditarik ketika penggunanya ingin mengatur waktu. Lalu, tekan kembali tombol pada posisi awal supaya jam tangan bisa berjalan normal.

Digital

Tidak kalah populer dari analog, jam tangan digital juga banyak bertebaran di pasar.
Berbagai merek ternama pun telah merilis koleksi jam tangan digital. Bagi yang kurang familiar, jam tangan digital ini menunjukkan waktu dengan teks angka pada layar liquid crystal display (LCD).

Jam tangan digital lebih mudah dibaca, bahkan untuk anak-anak usia sekolah sekalipun.
Meski demikian, mengatur waktu pada jam digital lebih rumit. Ini karena jam tangan digital biasanya terdiri dari banyak tombol.

Analog-Digital

Seperti namanya, ini merupakan jam tangan perpaduan dari jenis analog dan digital. Ada penunjuk jam dengan jarum lengkap dengan angka pad satu jam tangan.

Nama lain dari jenis ini adalah jam tangan hybrid. Uniknya, jam tangan dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.