Kompas.com - 03/03/2022, 05:05 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menurunkan berat badan membutuhkan komitmen kuat, kesabaran, dan usaha keras dalam mencapai tujuan yang diinginkan.

Saat menjalaninya, kita disarankan untuk terlibat dalam aktivitas fisik serta memerhatikan makanan yang dikonsumsi.

Biasanya buah-buahan yang tinggi serat dianggap sebagai makanan sehat yang membantu diet. Namun, perlu diketahui tidak semua jenis buah direkomendasikan para ahli diet.

Baca juga: Sehatkah Sarapan Buah-buahan?

Beberapa jenis buah-buahan justru tidak termasuk sebagai makanan yang dapat menurunkan berat badan secara efisien. Misalnya buah yang memiliki rasa manis dan jumlah kalori tinggi.

Berikut ini, 5 buah-buahan yang perlu dihindari saat menjalani program penurunan berat badan agar tubuh kita bisa cepat kurus.

1. Kelapa

Buah kelapa merupakan satu di antara buah yang perlu dihindari saat ingin menurunkan berat badan. Terutama pada daging kelapa yang mengandung tinggi kalori, lemak dan karbohidrat.

2. Alpukat

Setiap buah yang memiliki kalori tinggi, sebaiknya dikonsumsi dalam porsi secukupnya. Misalnya buah alpukat, karena dalam 100 gramnya, alpukat mengandung 160 kalori.

Meski alpukat adalah sumber lemak sehat, mengonsumsi terlalu banyak alpukat dapat meningkatkan berat badan dengan cepat.

Baca juga: 9 Buah-buahan Terbaik untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

3. Buah-buahan kering 

Buah-buahan kering seperti plum, kismis dan lain sebagainya mengandung tinggi kalori karena tidak mengandung air.

Satu cangkir atau 128 gram kismis mengandung 500 kalori. Sedangkan plum kering di takaran yang sama memiliki 450 kalori. Batasi konsumsi buah-buahan kering jika ingin cepat langsing.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber NDTV
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.