BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Intip Gemerlap Busana Selebritas Hollywood di Ajang Met Gala 2022

Kompas.com - 21/05/2022, 09:03 WIB

KOMPAS.com – Meski telah berlalu, ajang Met Gala 2022 masih menjadi perbincangan sejumlah kalangan. Pasalnya, perhelatan tahunan yang diadakan pada Minggu (2/5/2022) ini dihadiri sejumlah figur publik dengan pakaian yang mengagumkan.

Para model dan selebritas papan atas, termasuk bintang Hollywood, mengenakan busana terbaik dari desainer fesyen ternama dunia saat menghadiri acara bergengsi tersebut.

Sebagai informasi, Met Gala merupakan acara penggalangan dana bagi Costume Institute milik Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat. Para bintang terkenal yang hadir melenggang di red carpet dan memamerkan pakaian yang dikenakan sebelum memasuki acara utama.

Baca juga: Bra Bling-bling Jadi Tren Fashion Favorit di Met Gala 2022

Tahun ini, Met Gala mengangkat tema “In America: An Anthology of Fashion” dengan dress code “gilded glamour, white tie”.

Dikutip dari Insider, Rabu (4/5/2022), tema tersebut secara khusus merujuk pada periode Gilded Age of New York sekitar 1870-1890. Para desainer pun kembali membuka sejarah untuk mendesain busana mewah berwarna cerah dengan kain yang banyak dan kilauan permata.

Pada masa itu, gaya busana memiliki aturan yang sangat detail, khususnya pada acara resmi. Para perempuan menggunakan gaun tulle yang memperlihatkan belahan dada dan sarung tangan berwarna putih.

Sementara itu, para pria harus mengenakan topi tinggi yang terkesan amat resmi. Selama masa Gilded Age of New York, orang kaya kerap mengadakan pesta kostum yang berlebihan.

Tren fesyen tersebut menjadi inspirasi busana para tamu undangan Met Gala 2022. Kebanyakan bintang Hollywood yang hadir tampil dengan gemerlap, lengkap dengan fashion item penunjang, seperti perhiasan berlian, topi berbulu, sarung tangan, dan kipas.

Baca juga: Paling Top di Media Sosial Saat Met Gala 2022, Johnny NCT Puji Penggemar

Berikut empat artis Hollywood yang berhasil mempresentasikan dress code tersebut dalam bentuk busana yang tepat.

1. Blake Lively

Terkenal dengan totalitasnya, Blake Lively kembali membuat jutaan orang berdecak kagum dengan gaun yang ia kenakan pada Met Gala 2022. Ia berhasil merepresentasikan Gilded Glamour melalui gaun strapless dengan motif art deco yang mengagumkan.

Dilansir dari Cosmopolitan, Selasa (3/5/2022), Blake Lively mengenakan gaun yang memiliki dua warna berbeda yang dapat berubah. Saat pita gaun ditarik, warna tembaga pada gaun berubah menjadi verdigris.

Gaun tersebut dirancang untuk menghormati Patung Liberty dan mengingatkan pada langit-langit Grand Central Station serta arsitektur Empire State Building.

Penampilannya pun dilengkapi dengan sarung tangan, tiara putih, dan anting yang senada dengan warna gaunnya.

2. Gigi Hadid

Gigi Hadid memilih warna merah marun untuk busana red carpet Met Gala 2022. Jumpsuit berbahan latex yang berpadu elegan dengan jubah marun puffy itu memberikan kesan megah bagi supermodel itu.

Baca juga: Gigi Hadid hingga Anderson Paak, 10 Artis Foto Bareng Johnny NCT di Met Gala 2022

Penampilan Gigi pun disempurnakan dengan sentuhan lipstik warna marun yang menjadi pusat dari riasan wajah naturalnya. Kesan glamor semakin terlihat dengan penggunaan kalung berlian cantik yang senada dengan warna pakaian Gigi.

3. Megan Thee Stallion

Busana terbaik Met Gala 2022 berikutnya adalah milik Megan Thee Stallion. Penyanyi satu ini mengenakan gaun berwarna emas dengan slit hingga pangkal paha yang membuat orang berdecak kagum.

Detail emas dan hiasan pada dada memberikan kesan mewah. Sementara, tambahan bolero dengan aksen bulu yang dikenakan membuat Megan tampil bak dewi dengan sayap emas.

Ia pun menyempurnakan penampilannya dengan bold makeup dan anting emas bertatahkan berlian.

4. Kim Kardashian

Selebritas yang satu ini selalu berhasil mencuri perhatian di mana dan kapan saja, termasuk saat perhelatan Met Gala 2022.

Kim Kardashian pun berhasil mengubah dirinya menjadi Marilyn Monroe. Pasalnya, ia menggunakan gaun yang pernah dikenakan oleh legenda model itu saat menyanyikan lagu “Happy Birthday Mr President” untuk John F Kennedy pada 1962.

“Apa hal paling Amerika yang dapat Anda pikirkan? Dan itu Marilyn Monroe,” ujar Kim seperti diberitakan Vogue, Minggu (2/5/2022).

Baca juga: Kim Kardashian Dikritik Netizen Setelah Met Gala 2022, Kenapa?

Gaun nude bertabur berlian yang dikenakan Kim semakin stunning dengan tambahan mantel bulu berwarna putih yang menjadi ciri khas Marilyn Monroe.

Agar terlihat menyerupai Marilyn Monroe, Kim juga mewarnai rambutnya menjadi blonde dan menatanya dengan gaya clean.

Itulah empat artis yang mengenakan busana gemerlap sesuai dengan dress code Met Gala 2022. Bila ingin tampil gemerlap seperti artis pada ajang tersebut, Anda tak perlu mengocek harga yang bisa bikin kantong bolong.

Cukup kenakan pakaian sesuai acara yang akan dihadiri dan perhiasan model terbaru yang mampu mencuri perhatian sudah bisa membuat tampilan Anda memukau. Misalnya, dengan memakai kalung emas kekinian yang dihiasi liontin berlian terbaru dari Koleksi perhiasan Moela.

Baca juga: 5 Fashion Item yang Bisa Dijadikan Penunjang Penampilan Sepanjang Masa

Salah satu koleksi perhiasan berlian dari #ThePalaceJeweler tersebut memiliki pilihan perhiasan berlian terjangkau. Setelah launching pada 2021 dengan harga mulai dari Rp 999.000, kini Anda bisa mendapatkan Koleksi Moela The Palace dengan harga lebih terjangkau, yaitu mulai dari Rp 888.000 saja.

Koleksi Moela dari The Palace Jeweler Dok. The Palace Jeweler Koleksi Moela dari The Palace Jeweler

Perhiasan berlian Moela memiliki desain youth, simple, dan Korean style. Dengan demikian, cocok dipadupadankan dengan busana sehari-hari maupun acara formal.

Mulai dari anting berlian terbaru, kalung berlian cantik, liontin berlian, hingga cincin berlian wanita dapat dipilih langsung di gerai The Palace Jeweler.

Baca juga: Ini Rekomendasi 4 Perhiasan Emas dan Perhiasan Berlian untuk Tampil Stunning di Setiap Kesempatan

Meski menghadirkan perhiasan berlian wanita dengan harga terjangkau, Koleksi Moela termasuk perhiasan dari The Palace Jeweler yang telah mendapatkan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk kadar emas yang tepat.

Hal tersebut sesuai dengan campaign Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin (3T) yang diusung brand #NationalJeweler itu.

Selain dapat dikenakan sendiri, Koleksi Moela The Palace juga bisa dijadikan ide hadiah berbeda. Misalnya, hadiah ulang tahun untuk kekasih atau orang tersayang.

Festival Gelang Berlian koleksi The Palace Jeweler.Dok. The Palace Jeweler Festival Gelang Berlian koleksi The Palace Jeweler.

Selain Moela, The Palace juga menawarkan perhiasan emas dan perhiasan berlian dalam bentuk bangle yang beragam dengan desain mulai dari simpel, elegan, modis maupun edgy yang bisa dijadikan inspirasi hadiah berbeda baik untuk diri sendiri maupun orang tersayang.

Untuk mengetahui lebih lanjut perhiasan Koleksi Moela dan inspirasi hadiah lain, silakan kunjungi situs web The Palace Jeweler atau akun Instagram @thepalace_id.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.