Kompas.com - 25/05/2022, 07:54 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bethany Staples, perempuan asal Wiltshire, Inggris, punya hewan peliharaan unik yang membuat kebanyakan teman-temannya takut untuk berkunjung ke rumah.

Dia memiliki 400 laba-laba yang ditempatkan pada wadah transparan di beberapa ruangan, termasuk di antaranya adalah tarantula berbisa.

Dia mengaku, awalnya tertarik memelihara serangga berkaki delapan itu karena sangat takut dengan laba-laba atau fobia.

"Saya tidak suka mereka. Saya takut. Saya pikir, saya akan menjadi laba-laba kalau terkena gigitannya," kata Bethany seperti dilansir Dailystar.

Bahkan suatu ketika dia melihat ada laba-laba di kamar mandi, Bethany bisa berteriak dan meminta tolong untuk mengeluarkan laba-laba itu.

Baca juga: Ular, Laba-Laba, dan Ketinggian, Mana yang Lebih Ditakuti Bayi?

Mengatasi fobia dengan melawannya

Bethany Staples pelihara 400 laba-labaDailystar / Mercury Press Bethany Staples pelihara 400 laba-laba

Semakin ke sini ketakutannya pada laba-laba berubah menjadi ketertarikan. Perempuan berusia 28 tahun itu justru melawan rasa takutnya dengan memelihara ratusan laba-laba.

Ketertarikannya pada serangga yang bisa mengeluarkan jaring ini pertama kali dirasakan pada tahun 2020. Saat itu, dia baru saja tinggal sendiri di sebuah rumah dan membutuhkan teman atau peliharaan.

Terlintas dipikirannya adalah hewan yang perawatannya mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya. Pilihan pun jatuh pada laba-laba dan tarantula.

Setelah mempelajarinya, menurut dia, laba-laba dan tarantula adalah tipikal hewan unik. Di seluruh dunia, terdapat 100.000 jenis tarantula dengan beragam keunikannya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Daily Star
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.