Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio, sebagai bagian dari KG Radio Network yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Memaknai Definisi Cantik yang Sebenarnya

Kompas.com - 30/06/2022, 08:33 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Riski Monika dan Ristiana D. Putri

KOMPAS.com - Sebagai wanita yang hidup di tengah lingkungan dengan standar kecantikan tertentu, kita harus berjibaku melawan standar kecantikan tersebut. Dalam arti membuktikan bahwa tidak sesuai standar kecantikan secara penampilan pun, kita bisa percaya diri dengan kecantikan apa adanya.

Merasa cantik dan percaya diri pada setiap kesempatan tentu menjadi impian banyak orang. Sayangnya, rasa percaya diri ini terkadang tidak datang begitu saja. Padahal, menjadi cantik perlu rasa percaya diri untuk bersinar dan menerima apa pun yang ada pada diri kita.

Makna cantik diartikan juga oleh beberapa artis ternama seperti Asmara Abigail, Pevita Pearce, dan Ariel Tatum. Kisahnya bisa kamu dengarkan melalui siniar Semua Bisa Cantik bertajuk “Makna Cantik yang Sebenarnya bagi Perempuan”.

Cantik bukan sebatas fisik, tetapi energi yang dikeluarkan dan dirasakan sekelilingnya. Mencintai diri seutuhnya, serta menerima segala kekurangan dan kelebihan yang ada dalam diri, merupakan salah satu cara agar wanita bisa memaknai arti cantik yang sesungguhnya.

Selain itu, rasa percaya diri yang dimiliki perempuan akan sepenuhnya membentuk sebuah pemahaman atas nilai diri. Dari sana muncullah pondasi diri untuk menjadi cantik versi dirinya masing-masing.

Dilansir PsychCentral, berikut cara membangun rasa percaya diri yang bisa Anda lakukan.

Tanggung jawab pada Diri Sendiri

Modal awal untuk memiliki kepercayaan diri adalah dengan tanggung jawab pada diri sendiri. Teruslah untuk mencoba hal baru dengan catatan tetap bertanggung jawab kepada diri sendiri. Hal ini karena jika hidup hanya menunggu sebuah keberuntungan, maka akan membuang waktu.

Sadarilah bahwa kepercayaan diri merupakan jalan yang harus ditempuh. Tidak ada orang lain yang dapat melakukannya selain diri sendiri.

Baca juga: Mengapa Jerawat Tak Kunjung Hilang?

Buatlah Sebuah Rencana dan Lakukanlah

Rencanakanlah suatu hal untuk mengembangkan diri, baik dalam ranah personal atau profesional. Tentukanlah langkah yang harus diambil untuk mencapainya, lalu buatlah target waktunya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.