Kompas.com - 30/06/2022, 14:38 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kebanyakan dari kita menyukai kejutan yang menyenangkan, terutama bila melihat sesuatu yang unik dan berbeda.

Nah, salah satu kejutan tahun ini adalah koleksi Onitsuka Tiger untuk Autumn/Winter 2022 (AW22) rancangan Andrea Pompilio yang hadir dengan gaya yang sama sekali baru.

koleksi Onitsuka Tiger untuk Autumn/Winter 2022 koleksi Onitsuka Tiger untuk Autumn/Winter 2022
Bila sebelumnya Pompilio selalu menampilkan warna berani, hidup, dan flamboyan, maka koleksi AW22 dapat digambarkan dengan satu kata – shadow atau bayangan, karena menggunakan warna yang didominasi hitam dan putih.

Koleksi kontemporer terbaru ini merupakan penghormatan kepada gaya Jepang pada tahun 80-an ketika banyak orang di negeri Matahari terbit itu menganut paham "kemurnian dan kesederhanaan".

Menggunakan warna gelap, estetika koleksi ini berpusat pada karya siluet, monokrom, dan detailnya. Karena tidak biasa, maka koleksi "gelap" ini terasa menyegarkan, seperti desain retro yang menyandang identitas Onitsuka Tiger.

Mengingat Onitsuka adalah brand yang hadir untuk menyediakan sepatu olahraga, maka koleksi ini juga menggabungkan mode dengan sport, ditambah tradisi dengan inovasi. Hasilnya adalah gaya yang pernah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di Jepang.

Baca juga: Inspirasi Budaya Jepang dalam Koleksi Onitsuka Tiger, Gelap, Simpel, Tapi Detail

Adapun Onitsuka menghadirkan rangkaian busana dengan layering, hal yang kerap ditemukan pada pakaian upacara Jepang. Hal ini menciptakan gaya yang tanpa gender lias bisa dipakai pria maupun wanita.

koleksi Onitsuka Tiger untuk Autumn/Winter 2022 koleksi Onitsuka Tiger untuk Autumn/Winter 2022
Berbagai busana ini dihadirkan dengan warna dasar hitam dengan detail hiasan berwarna putih. Banyak di antaranya berpotongan longgar sehingga nyaman dipakai.

koleksi Onitsuka Tiger untuk Autumn/Winter 2022 koleksi Onitsuka Tiger untuk Autumn/Winter 2022
Lalu untuk sepatu, dalam koleksi ini Onitsuka Tiger menghadirkan gaya yang berbeda, mulai dari sol yang ditinggikan hingga permainan bayangan sebagai desainnya, masih dalam warna hitam atau putih.

Untuk melengkapinya, brand asal Kobe, Jepang itu juga menghadirkan tas yang merupakan perpaduan clutch dan bucket. Warnanya yang hitam dan putih dengan pola unik menjadikannya cocok dengan kostum apa pun.

Kabar baiknya, koleksi yang sudah terlihat selama Milan Fashion Week di bulan Februari 2022 tersebut, kini sudah mulai bisa didapatkan di Indonesia.

Beberapa di antaranya adalah jaket nylon, celana, rok panjang, serta luaran lain. Sedangkan sepatu yang segera masuk adalah Delegation Chunk, sepatu bootdengan bahan nylon glossy dan suede, serta Acromount Knit, yang memiliki desain simpel dan aksen minimalis, menggambarkan tema utama koleksi ini: bayangan.

Koleksi ini secara bertahap akan masuk ke gerai-gerai Onitsuka di tanah air. Nantikan saja ya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Onitsuka Tiger Indonesia (@onitsukatigerindonesia)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.