Kompas.com - 21/07/2022, 08:22 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tak hanya membuat rumah makin asri, tanaman hidup juga dapat menjadi cara mudah untuk membuat kamar mandi kita terasa lebih menenangkan.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa tak semua tanaman hias dapat tumbuh subur dan bertahan lama di kamar mandi yang sangat lembap.

Nah, untuk mengetahui tanaman apa saja yang dapat tumbuh subur di tempat lembap, berikut jawaban dari beberapa ahli tanaman, seperti dilansir dari Real Simple.

Bird's Nest Fern

Ilustrasi tanaman pakis sarang burung.SHUTTERSTOCK/PHUTTHARAK Ilustrasi tanaman pakis sarang burung.
Ahli tanaman di The Sill dan Greenery NYC meyakini bahwa bird’s nest fern atau pakis sarang burung adalah salah satu tanaman terbaik untuk dipajang di kamar mandi.

"Berasal dari kawasan Asia Tenggara dan Polinesia, bird’s nest fern menyukai kelembapan ekstra yang disediakan kamar mandi," kata pakar tanaman Erin dari The Sill.

Sementara itu, pendiri Greenery NYC Rebecca Bullene mengatakan bahwa kelembapan tinggi itu dapat mendorong pertumbuhan tumbuhan dan membuat tepi daun tidak terlalu menguning.

Bird’s nest fern ini juga sedikit berbeda dengan jenis pakis lain yang umumnya lebih menyukai cahaya terang.

Pasalnya, tanaman ini cenderung dapat mentolerir ruang dengan cahaya rendah, sehingga ideal untuk kamar mandi yang tidak dibanjiri sinar matahari.

Baca juga: 7 Jenis Tanaman Pakis dalam Ruangan Berikut Cara Merawatnya

Alocasia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.