Kompas.com - 08/08/2022, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Kata-kata motivasi merupakan asupan yang tepat bagi kita apabila merasa mager dan tidak bersemangat ketika bekerja.

Apalagi jika hari Senin yang akan berakhir masih begitu berat untuk dijalani setelah berakhir pekan dan membuat kita rasanya ingin kembali rebahan di kasur.

Baca juga: 20 Kata-kata Motivasi di Hari Senin agar Hidup Lebih Bermakna

Memberikan dorongan supaya kerja lebih semangat sebenarnya bisa dilakukan dengan self-reward atau menanamkan pikiran yang positif.

Namun ada cara lain yang bisa dicoba seperti membaca kata-kata motivasi di bawah ini supaya kita tidak kebanyakan mengeluh atau sambat ketika bekerja.

Kata-kata motivasi untuk mencapai target kerja

Ada sejumlah kata-kata motivasi yang dapat memacu semangat ketika ngantor dan membantu kita merasa optimistis mencapai target pekerjaan. Yuk, simak.

Baca juga: 30 Kata-kata Bijak Kehidupan, untuk Hari yang Lebih Bermakna

  • Aku percaya ketika kamu mengeluarkan usaha yang terbaik dari dalam diri sendiri, kamu mengangkat diri sendiri ke tingkat yang tinggi bahkan lebih tinggi (Les Brown).
  • Kamu di sini untuk membawa harapan bagi orang lain sehingga mereka juga terinspirasi ke tingkat yang lebih tinggi dengan pandangan tentang dunia yang lebih baik (Ernie J. Zelinski).
  • Hidup itu seperti sungai yang bergerak, dan kamu bisa berada di terbawa arus sungai jika tidak bergerak mengarahkan diri ke arah yang telah ditentukan (Mahesh Jethmalani).
  • Rahasia orang yang termotivasi adalah kemampuan mereka untuk melakukan sesuatu dan mewujudkannya (Bassel Hamdan).
  • Motivasi adalah energi untuk bertindak (Susan Fowler).
  • Hidup seperti roller coaster. Terkadang kamu mencapai titik terendah dan terkadang kamu mencapai titik tertinggi (Calvin K. Lee).
  • Kritik terhadap kamu bukanlah kebenaran, itu hanya pendapat dari seseorang (Cindy Franchis).
  • Ada orang-orang dalam hidup seseorang yang memandu dan memengaruhi nasib hidup kita (Davod Rosell).
  • Dalam melakukan tanggung jawab untuk diri sendiri, kita menerima bahwa hidup ada di tangan kita sendiri. Hanya dengan begitu kita dapat membuat perubahan yang akan mengubah hidup kita (Nicky Kassapian).
  • Sadarlah akan sikapmu. Bekerja lebih keras untuk menjaga sikap tetap positif dalam segala situasi, melalui semua tantangan hidup (Catherine Pulsifer).

Kata-kata bijak sebelum memulai aktivitas

Selain yang sudah disebutkan, masih ada kata-kata bijak lainnya yang membantu kita makin bersemangat sebelum bekerja. Simak yang berikut ini.

Baca juga: 13 Kata-kata Bijak yang Ternyata Bukan dari Albert Einstein

  • Sebarkan cinta ke mana pun kamu pergi. Jangan biarkan seorang pun datang kepadamu tanpa pergi dengan lebih bahagia (Bunda Teresa).
  • Jangan menilai setiap hari dengan panen yang kamu tuai, tetapi dari benih yang kamu tanam (Robert Louis Stevenson).
  • Jangan pergi ke mana jalan itu mengarah, pergilah ke tempat yang tidak ada jalan dan tinggalkan jejak (Ralph Waldo Emerson).
  • Hidupmu saat ini adalah hasil dari pilihan sebelumnya, jika kamu menginginkan sesuatu yang berbeda, mulailah untuk memilih (jalan) secara berbeda (Joe Tichio).
  • Jika kamu menetapkan tujuan sangat tinggi dan gagal, kamu akan gagal di atas kesuksesan orang lain (James Cameron)
  • Ketika kamu melakukan sesuatu yang indah dan tidak ada yang memperhatikan, jangan sedih. Karena matahari setiap pagi adalah tontonan yang indah, namun sebagian besar penonton masih tidur (John Lennon).
  • Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun bisa memulai hari ini dan membuat akhir yang baru (Maria Robinson).
  • Jangan mempersingkat pagi dengan bangun terlambat memandangnya sebagai inti kehidupan, sampai batas tertentu (Arthur Schopenhauer).
  • Matahari adalah pengingat setiap hari bahwa kita juga dapat bangkit kembali dari kegelapan, bahwa kita juga dapat menyinari cahaya kita sendiri (S.Ajna).
  • Hidup adalah apa yang kita buat, selalu begitu, akan selalu begitu (Grandma Moses).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.