Kompas.com - 09/08/2022, 06:47 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Marvel Studios resmi merilis trailer perdana dari salah satu film unggulannya di Phase Four Marvel Cinematic Universe (MCU), Black Panther: Wakanda Forever.

Trailer tersebut membocorkan beberapa hal menarik soal Black Panther: Wakanda Forever yang tentu dinantikan para penggemar, mulai dari perilisan, karakter yang akan hadir, hingga plot potensial.

Lewat artikel ini, dirangkum beberapa hal yang perlu diketahui dari Black Panther: Wakanda Forever.

Baca juga: 5 Detail Penting di Trailer Perdana Black Panther: Wakanda Forever

Perilisan Black Panther: Wakanda Forever

Black Panther: Wakanda Forever akan dirilis pada 11 November 2022 di negara asalnya, setelah sempat berganti-ganti jadwal karena meninggalnya pemeran T’Challa, Chadwick Boseman.

Jika dirilis di Indonesia, kemungkinan film ini akan ditayangkan beberapa bulan setelah penanyangannya di negara asalnya itu.

Karakter yang akan muncul

Jika dilihat dari trailer, Black Panther: Wakanda Forever akan berfokus menceritakan para karakter pendukung yang tampil di film pertamanya selepas kepergian T’Challa sekaligus memperkenalkan beberapa karakter baru.

Untuk karakter lama, kita akan menjumpai Nakia (Lupita Nyong'o), mantan kekasih T'Challa sekaligus anggota dari jaringan mata-mata Wakanda, Warr Dog.

Karakter Okoye (Danai Gurira) pun akan hadir kembali.

Okoye adalah pimpinan Dora Milaje, pasukan tentara perempuan bentukan T'Challa yang berperan menjaga keamanan Wakanda.

Anggota Dora Milaje lainnya, Ayo (Florence Kasumba) juga akan hadir kembali setelah sempat tampil di Black Panther, Captain America: Civil War, dan The Falcon and The Winter Soldier.

Kemudian, ada Everett K. Ross (Martin Freeman), agen CIA yang diselamatkan oleh T'Challa dalam film sebelumnya.

Karakter Shuri (Letitia Wright), adik jenius T’Challa juga hadir dalam trailer.

Rumor yang beredar pun mengatakan, Shuri akan memainkan peran besar dalam film ini, sekaligus menjadi salah satu kandidat terkuat penerus Black Panther.

Dugaan Shuri sebagai Black Panther baru juga diperkuat dengan hadirnya merchandise Lego yang menampilkan Shuri dalam kostum Black Panther versinya sendiri.

Baca juga: Mau Ambil Uang, Sutradara Black Panther Malah Dikira Perampok Bank

Selain itu, trailer juga memperlihatkan Ramonda (Angela Bassett), ibu dari Shuri dan T'Challa serta M'Baku (Winston Duke), pemimpin suku Jabari di Wakanda yang membantu T’Challa dalam film pertama.

Erik Killmonger (Michael B. Jordan) juga dirumorkan akan hadir kembali di film ini, meski ia tidak terlihat dalam trailer.

Lalu untuk karakter baru, ada Riri Williams (Dominique Thorne), perempuan jenius yang kelak akan menjadi superhero bernama Ironheart.

Karakter Namor (Tenoch Huerta) juga akan hadir dalam film ini.

Dalam komik, Namor adalah Raja Atlantis, yang diperkirakan akan menjadi musuh utama dalam film ini.

Terakhir, ada Aneka (Michaela Coel), instruktur bertarung bagi para Dora Milaje.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.