Kompas.com - 19/08/2022, 12:16 WIB

KOMPAS.com - Ujung-Ujungnya Dangdut, platform musik dangdut perdana di Indonesia baru saja diluncurkan.

Diinisiasi oleh Denny Caknan, penyanyi koplo yang saat ini juga kondang sebagai selebgram, platform ini berupaya untuk mengenalkan dangdut hingga ke level mancanegara.

Ujung-Ujungnya Dangdut (UUD) juga memperkenalkan virtual influencer dangdut pertama di dunia lewat sosok Laverda Salsabila atau @lav_caca.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Denny Setiawan (@denny_caknan)

Sosok influencer ini sendiri diciptakan dengan moto “Be very local, stay humble, and approachable character” dan “staying true to Indonesian roots” dalam memperkenalkan UUD.

Persona metahuman tersebut nantinya akan aktif di berbagai platform media sosial dan memiliki kegiatan layaknya seorang selebriti dangdut.

Baca juga: Makna Lagu Ojo Dibandingke yang Bikin Para Menteri Joget di HUT ke-77 RI

“Kami selalu memiliki keinginan untuk memperkenalkan musik dangdut secara luas sehingga dapat diterima oleh masyarakat dunia," kata Denny Caknan, dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com.

"Dengan menghadirkan Lav Caca, penyanyi dangdut metahuman pertama dari Indonesia, kami
berharap dapat menjadi salah satu ikon dangdut baru yang relevan di mata masyarakat, khususnya generasi muda”, ungkapnya.

Ujung-Ujungnya Dangdut merupakan kolaborasinya dengan beberapa perusahaa kreatif lokal yaitu Scale Up Indonesia, Future Creative Network, dan Genexyz.

Sebagai langkah pertama perkenalan akan modernisasi musik dangdut, UUD akan mengadakan tur offline ke 7-8 kota di Indonesia pada akhir tahun 2022 ini.

Sejumlah musisi ternama juga akan diajak ikut serta dalam kemeriahan tur tersebut.

Baca juga: Abah Lala Ungkap Cerita Awal Lagu Ojo Dibandingke Bisa Dinyanyikan Denny Caknan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.