BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Ingin Lebih Dekat dengan Ibu Mertua? Simak 3 Tips Berikut

Kompas.com - 21/09/2022, 19:12 WIB

KOMPAS.com – Bagi orang yang telah menikah, ibu mertua juga merupakan orangtua yang harus disayang layaknya ibu kandung. Namun, realita yang terjadi kerap sebaliknya.Tidak sedikit menantu merasa memiliki jarak dengan ibu mertua sehingga hubungan keduanya menjadi canggung.

Perasaan tersebut sebenarnya lumrah. Pasalnya, Anda dan ibu mertua mencintai orang yang sama, yaitu pasangan atau anak laki-lakinya.

Alih-alih menganggapnya sebagai lawan, lebih baik Anda mendekatkan diri dengan ibu mertua dan menganggapnya sebagai sahabat baru. Bangunlah komunikasi yang baik dan jadikan ibu mertua sebagai salah satu panutan.

Baca juga: 5 Cara Menjalin Ikatan yang Lebih Kuat dengan Ibu Mertua

Nah, supaya semakin akrab dengan ibu mertua, Anda bisa melakukan tiga hal berikut.

1. Luangkan waktu bersama mertua

Membangun komunikasi dengan ibu mertua bukan hal yang mudah. Namun, Anda patut mencobanya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meluangkan waktu bersamanya.

Anda bisa mengajak ibu mertua melakukan kegiatan yang sama-sama disukai. Jika ibu mertua hobi memasak, ajaklah ia melakukan hal tersebut. Jangan segan untuk memintanya mengajarkan Anda beberapa resep masakan kesukaan keluarga.

Selain itu, jika ingin menikmati suasana yang berbeda. Anda bisa mengajaknya pergi berbelanja, ke salon, atau spa bersama. Lakukan kegiatan tersebut berdua saja tanpa pasangan supaya tidak ada distraksi.

Baca juga: Kemewahan Koleksi Perhiasan Berlian Azure Collection di Mondial Anniversary

Dilansir dari healthshots.com, Rabu (27/7/2022), menghabiskan waktu bersama ibu mertua dapat menjadi cara untuk menjalin ikatan dengan menunjukkan minat pada hobi yang sama. Selain itu, Anda dan ibu mertua akan dapat melepaskan keresahan dan lebih terbuka tentang emosi serta rasa tidak aman yang dirasakan.

2. Tidak membeda-bedakan antara ibu kandung dan ibu mertua

Meski bukan yang melahirkan Anda, ibu mertua merupakan orang yang melahirkan pasangan yang Anda cintai. Dengan demikian, sudah sepatutnya Anda memberikan rasa sayang dan perhatian yang sama kepada ibu mertua layaknya ibu kandung.

Agar semakin dekat dengan ibu mertua, ajaklah ia mengobrol tentang topik-topik sederhana, seperti masa lalu atau kebiasaan-kebiasaan yang kerap dilakukan di dalam keluarga.

Jika Anda tinggal berjauhan, sempatkan diri untuk menyapa ibu mertua melalui sambungan telepon minimal satu minggu sekali. Mengobrol bisa menjadi salah satu cara bonding yang tepat.

Baca juga: Agar Berkesan, Berikut 4 Ide Hadiah Pernikahan untuk Sahabat

Hal paling penting, anggaplah ibu mertua sebagai orangtua Anda sendiri. Jangan ragu untuk meminta saran dan bantuannya ketika sedang kesulitan. Sebagai contoh, Anda bisa meminta ibu mertua menjaga si kecil ketika Anda dan suami ada kepentingan mendesak.

3. Berikan hadiah saat ulang tahun

Siapa yang tidak suka hadiah? Hampir semua orang menyukai hadiah. Terlebih saat hari istimewa, seperti hari ulang tahun. Anda pun bisa menerapkan cara ini ke ibu mertua. Anda dapat memberikan hadiah saat ia berulang tahun.

Anda dapat memberikan hadiah sesuai dengan hal-hal yang ia sukai atau butuhkan. Misalnya, ibu mertua hobi bercocok tanam, Anda bisa memberikan jenis tanaman baru yang belum dimiliki.

Jika ibu mertua menyukai sesuatu yang unik dan etnik, Anda dapat memberikan hadiah berupa perhiasan berlian koleksi Nusantara dari The Palace Jeweler.

Baca juga: Ini Rekomendasi 4 Perhiasan Emas dan Perhiasan Berlian untuk Tampil Stunning di Setiap Kesempatan

Rangkaian perhiasan berlian koleksi Nusantara terinspirasi dari keberagaman budaya Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Koleksi hasil kolaborasi The Palace dan Samuel Wattimena ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia dalam bentuk perhiasan yang dapat dikenakan sehari-hari.

Gelang seri Nusa dari Koleksi Nusantara.Dok. The Palace Jeweler Gelang seri Nusa dari Koleksi Nusantara.

Adapun koleksi Nusantara tahun ini terbagi dalam tiga seri, yaitu Nusa, Anta, dan Tara. Seri Nusa sendiri merupakan perhiasan berlian yang merepresentasikan perhiasan dari daerah barat Indonesia.

Pada seri Nusa, Samuel berhasil mewujudkan kreasi perhiasan baru berbentuk kalung dan anting-anting yang terinspirasi dari siluet Pending, perhiasan berbentuk oval yang diwarisi masyarakat peranakan.

Kemudian, seri Anta yang terinspirasi dari tiga perhiasan antik khas masyarakat Indonesia Tengah, tepatnya Nusa Tenggara Timur (NTT), yaitu Mamuli, Taka, dan Marangga. Terakhir, terdapat seri Tara yang mewakili Indonesia bagian timur dengan inspirasi dari perhiasan daerah Maluku Tengah dan Timor.

Pendant seri Anta dari Koleksi Nusantara.Dok. The Palace Jeweler Pendant seri Anta dari Koleksi Nusantara.

Ketiga desain tersebut bukan sekadar mereplika perhiasan yang sudah ada, tetapi mengambil siluet dari masing-masing perhiasan, kemudian direkonstruksi menjadi perhiasan modern dengan desain serta motif baru, lengkap dengan tambahan emas dan berlian.

Koleksi Nusantara hadir dalam bentuk tidak hanya desain yang lebih ready to wear, tetapi juga dalam desain masterpiece yang cocok digunakan saat acara-acara besar.

Selain dilengkapi dengan berlian, koleksi Nusantara juga dihiasi dengan mutiara yang memberi kesan exclusive diamond jewellery.

Baca juga: Klasik dan Sederhana, Ini Kelebihan Perhiasan Berlian Solitaire untuk Nyatakan Perasaan

Anda dapat memilih perhiasan berupa cincin berlian wanita, anting berlian berkualitas, gelang berlian unik, dan liontin berlian terbaru dari koleksi Nusantara tersebut sebagai ide hadiah berbeda untuk ibu mertua.

Itulah tiga tips untuk semakin dekat dengan ibu mertua. Anda juga bisa lebih memahami ibu mertua secara lebih mendalam dengan melakukan tiga tips tersebut.

Berbicara mengenai perhiasan berlian, #ThePalaceJeweler merupakan brand perhiasan berlian yang memiliki tagline 3T, yaitu #Therlengkap, #Therjangkau, dan #Therjamin.

Cincin seri Tara dari Koleksi Nusantara.Dok. The Palace Jeweler Cincin seri Tara dari Koleksi Nusantara.

Sesuai dengan tagline tersebut, setiap gerai The Palace Jeweler memiliki koleksi perhiasan terlengkap, mulai dari perhiasan emas, zircon, hingga perhiasan berlian.

Selain memiliki ragam koleksi perhiasan, The Palace Jeweler juga menawarkan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah perhiasan berlian koleksi Moela yang ditawarkan mulai dari harga Rp 888.000.

Baca juga: Lengkapi Tampilan Mewah Anda Saat Kenakan Perhiasan Berlian dengan Fashion Item Berikut

Meski terjangkau, The Palace Jeweler menawarkan koleksi dari perhiasan terbaik, termasuk liontin berlian berkualitas. Sebab, The Palace Jeweler menjamin kualitas berlian dan kadar emas yang tepat dalam setiap produknya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai koleksi Nusantara dan new jewellery collection dari The Palace Jeweler, silakan kunjungi langsung gerai-gerai The Palace Jeweler yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jangan lupa juga untuk mengikuti update terkini di website The Palace Jeweler, atau ikuti akun Instagram @thepalace_id, dan akun TikTok @thepalacejeweler.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.