BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Lengkapi Tampilan Mewah Anda Saat Kenakan Perhiasan Berlian dengan Fashion Item Berikut

Kompas.com - 08/11/2021, 19:30 WIB
Ilustrasi seorang mengenakan perhiasan berlian. Dok. Shutterstock/Victoria ChudinovaIlustrasi seorang mengenakan perhiasan berlian.

KOMPAS.comPerhiasan berlian menjadi benda yang berharga bagi banyak wanita. Oleh karena itu, mereka pun sangat berhati-hati dalam mengenakannya.

Biasanya, baik cincin berlian maupun kalung berlian mewah dikenakan saat menghadiri atau merayakan sebuah momen spesial.

Agar terlihat semakin menawan, setiap wanita juga harus pandai memadupadankan perhiasan berlian dengan pakaian dan item fesyen yang sesuai. Sebab, pakaian atau item fesyen tertentu bisa menenggelamkan pesona perhiasan berlian yang dikenakan. Bahkan, bisa saja membuat penampilan terlihat berlebihan atau norak.

Tidak perlu bingung, berikut tips berbusana untuk tampil stunning saat mengenakan perhiasan berlian.

1. Kenakan outfit serbahitam

Istilah baju hitam tidak pernah salah memang benar adanya. Warna hitam bersifat netral dan mudah dikombinasikan dengan warna atau elemen lain, termasuk perhiasan berlian.

Baca juga: Mau Tampil Lebih Muda? Coba Dulu 4 Cara Padu Padan Outfit Berikut

Perhiasan berlian yang dipadukan dengan emas berwarna gold ataupun white gold dapat menjadi pilihan tepat saat mengenakan pakaian hitam.

Anda dapat mengenakan dress hitam yang dipadukan dengan satu set perhiasan berlian asli untuk acara spesial. Kemudian, pilih kalung berlian yang mencuri perhatian banyak orang, seperti berlian dengan model dan kilaun yang sangat cantik.

Untuk menghadiri acara yang lebih santai, Anda bisa mengenakan kemeja atau blouse hitam yang dipadukan celana jeans. Sebagai sentuhan akhir, Anda dapat mengenakan cincin berlian dengan desain yang unik.

2. Tepat pilih pakaian bermotif

Tidak sedikit orang menghindari penggunaan perhiasan saat mengenakan pakaian bermotif. Padahal, jika tepat memadukan blouse bermotif dengan anting berlian atau perhiasan lain, Anda akan mendapatkan tampilan yang keren.

Laman Prettydesigns.com menyarankan untuk menyesuaikan motif atau pola pakaian dengan perhiasan yang akan dikenakan. Pilih juga kemeja atau gaun dengan motif tegas untuk memperkuat statement.

Anda dapat mengenakan kalung atau cincin berlian dengan desain art deco untuk melengkapi penampilan saat menggunakan gaun dengan motif asimetris.

Baca juga: Jadi Simbol Keabadian, Pahami Dulu 6 Jenis Potongan Berlian Ini Sebelum Lamaran

3. Warna perhiasan senada

Selain pakaian, Anda juga dapat memadukan beberapa perhiasan dalam satu penampilan. Anda dapat memilih perhiasan berlian dengan warna dan model senada.

Misalnya, Anda mengenakan anting-anting berlian dengan potongan berlian marquise berbentuk mahkota. Padukan pula dengan cincin berlian berdesain sama.

Namun, saat menggunakan lebih dari satu perhiasan, Anda harus memperhatikan keserasiannya. Jika tidak, alih-alih glamor, Anda justru terkesan norak.

Maka dari itu, Anda dapat memilih satu perhiasan yang ingin ditonjolkan. Jika Anda sudah mengenakan kalung dengan berlian yang cukup besar, hindari mengenakan anting-anting berukuran besar. Pilihlah anting berlian dengan ukuran kecil dan bentuk yang lebih simpel.

4. Kenakan tas dan sepatu serasi

Saat menghadiri acara formal, Anda dapat memadukan perhiasan dengan tas dan sepatu yang serasi.

Sepatu dengan block heels dan clutch tidak pernah salah untuk dikenakan saat menghadiri acara pesta pernikahan. Anda dapat memilih model sepatu dan clutch yang sesuai dengan outfit serta perhiasan berlian yang dikenakan.

Selain warna yang tepat, keserasian penampilan juga dapat terlihat dari motif yang dipilih. Jika pakaian Anda terlihat polos, pilih clutch dengan motif yang serasi dengan perhiasan.

Sebaliknya, jika pakaian yang dikenakan cukup ramai, ambil elemen warna pakaian serta sesuaikan dengan tas dan sepatu Anda yang polos.

Perhiasan koleksi Mondial dapat jadi pilihan perhiasan berlian.Dok. Mondial Perhiasan koleksi Mondial dapat jadi pilihan perhiasan berlian.

5. Tambahkan sunglasses saat di luar ruangan

Jika Anda memiliki hadiah anniversary berupa sunglasses atau kacamata hitam, item fesyen itu bisa digunakan saat menghadiri acara resmi yang diadakan di luar ruangan atau outdoor. Semisal, pernikahan.

Padukan sunglasses tersebut dengan anting berlian yang Anda miliki. Jangan lupa untuk menguncir atau menata rambut sedemikian rupa agar dua fashion item tersebut menonjol.

Itulah lima tips yang bisa Anda terapkan untuk memadupadankan perhiasan berlian dengan item fesyen.

Baca juga: Pernikahan di Masa Pandemi Bisa Dibuat Tetap Istimewa, asal …

Berbicara mengenai perhiasan berlian, Anda dapat memilihnya sesuai dengan karakter. Bagi Anda yang menyukai tampilan yang unik dan berbeda, koleksi dari Mondial bisa jadi pilihan.

Pasalnya, Mondial baru saja meluncurkan perhiasan berlian spesial anniversary yang memiliki desain yang fancy dan western design-oriented. Desain tersebut cocok bagi wanita yang aktif, energik, tetapi ingin tetap terlihat menawan saat menjadi pusat perhatian.

Koleksi Mondial Anniversary memiliki beberapa seri perhiasan berlian yang menampilkan keunikan tersendiri. Misalnya saja, seri Jubilee yang terinspirasi oleh deretan bintang di langit.

Seri Jubilee memadukan potongan berlian marquise dan oval diamonds yang membentuk gelang berlian dan kalung berlian mewah. Selanjutnya, Mondial memiliki perhiasan berlian berkonsep mahkota pada seri Lady Arc.

Perhiasan berlian Mondial untuk melengkapi penampilan.Dok. Mondial Perhiasan berlian Mondial untuk melengkapi penampilan.

Seri Lady Arc memiliki desain unik dan elegan sehingga jika ditumpuk atau digabungkan dengan perhiasan lain, Anda akan mendapatkan penampilan yang menawan.

Kejayaan masa Art Deco juga menjadi inspirasi seri Jovial dari koleksi Mondial Anniversary . Dari seri ini, Anda akan mendapatkan keindahan diamonds baguette yang tak kalah anggun dari potongan berlian pada umumnya.

Kemewahan perhiasan berlian juga terlihat pada seri The Gala. Terinspirasi dari bentuk kipas yang melengkapi penampilan wanita di era Victoria, Mondial menghadirkan cincin berlian wanita yang cantik.

Baca juga: Perhiasan Berlian dengan Harga Terjangkau, Asli atau Tidak? Cek Keasliannya dengan Cara Berikut

Terakhir, koleksi #MondialAnniversary memiliki Hilarity Series. Terbuat dari susunan berlian oval, Anda dapat memilih kalung berlian atau gelang berlian Hilarity sebagai koleksi atau kado anniversary untuk orang tersayang.

Selain lima seri di atas, untuk menonjolkan perbedaan dibandingkan dengan brand perhiasan lain, Mondial juga menghadirkan perhiasan dengan fancy colored diamond berwarna kuning yang langka.

Tak kalah menawan, Mondial juga menghadirkan perhiasan precious stone berupa blue sapphire dengan bentuk geometris yang elegan dan timeless.

Supaya tidak penasaran dengan koleksi Mondial lainnya, Anda dapat mengunjungi situs web resmi Mondial di sini atau melalui akun Instagram @mondial.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.