Kompas.com - 28/09/2022, 07:17 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setelah Ratu Elizabeth meninggal di usianya yang ke-96 pada (8/9/2022) lalu, keluarga kerajaan mulai mengurus berbagai hal yang ia tinggalkan.

Contohnya, anjing-anjing corgi mendiang ratu yang kini telah mendapatkan rumah baru, kuda-kuda sudah ada yang mengurus, hingga koleksi perhiasan miliknya yang mulai diwariskan.

Dikutip dari PureWow via MSN, Kate Middleton dilaporkan akan mendapat koleksi perhiasan Ratu Elizabeth itu dalam jumlah terbanyak.

Kendati demikian, istri Raja Charles, Camilla Parker Bowles yang kini bergelar Queen Consort (Ratu Permaisuri) diberi kesempatan untuk memilih perhiasan yang disukainya terlebih dahulu.

Namun, itu bukan tanpa alasan.

Dalam sebuah wawancara dengan Marie Clarie, pakar kehidupan kerajaan Katie Nicholl memaparkan alasan di balik hal urutan tersebut, yaitu hirarki.

“Queen Consort akan mendapatkan giliran pertama untuk memilih koleksi perhiasan ratu. Lalu setelahnya tentu giliran Kate sang Princess of Wales. Aku juga yakin bahwa Duchess of Sussex akan mendapat gilirannya untuk memilih beberapa perhiasan, meski gilirannya ada di urutan bawah," ujar Nicholl.

Baca juga: Lagi, Kate Middleton Pakai Anting Warisan Ratu Elizabeth

Kate Middleton mengenakan anting berlian peninggalan Ratu ElizabethRepro bidik layar via Instagram Kate Middleton mengenakan anting berlian peninggalan Ratu Elizabeth
Sementara itu, menurut redaktur dari Majesty Magazine Ingrid Seward, rencana tersebut sudah disusun oleh Ratu Elizabeth sejak beberapa waktu lalu.

Seward juga mengatakan, kemungkinan Camilla akan mengambil beberapa perhiasan karena ia membutuhkan koleksi perhiasan yang cukup besar guna mendukung kepemimpinannya nanti.

Lebih lanjut, koleksi perhiasan Ratu Elizabeth dilaporkan memiliki nilai miliaran poundsterling, dan meski setiap perhiasan memiliki cerita dan sejarah berbeda, tentu jumlah tersebut lebih dari cukup untuk melanjutkan pemerintahan.

Bahkan setelah kematiannya, kerajaan meminjamkan perhiasan-perhiasan ratu kepada anggota keluarga kerajaan.

Kate Middleton dan Meghan Markle juga sempat mengenakan beberapa perhiasan koleksi Ratu Elizabeth saat pemakamannya beberapa waktu lalu.

Baca juga: 6 Perhiasan Mewah Warisan Ratu Elizabeth II

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber MSN,PureWow


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.