Kompas.com - 05/10/2022, 10:14 WIB

KOMPAS.com - Oatmeal adalah makanan sehat yang mengandung berbagai nutrisi, seperti karbohidrat, lemak, serat, protein, magnesium, hingga fosfor.

Karena makanan ini kaya nutrisi, oatmeal pastinya mendatangkan beragam manfaat bagi tubuh. Salah satunya untuk menurunkan berat badan.

Menurut ahli gastroenterologi asal NYU Langone, New York, AS, Chaim Ross, MD, oatmeal bisa menurunkan berat badan karena beberapa alasan.

Ia menjelaskan, berat badan bisa turun karena mengonsumsi oatmeal dapat mengurangi lonjakan gula darah dan menurunkan insulin.

Tak hanya itu, kandungan serat larut dalam oatmeal juga memberikan rasa kenyang lebih lama yang berkontribusi pada penurunan berat badan.

Baca juga: Apa Itu Oatmeal dan Manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh?

Tips makan oatmeal agar berat badan turun

Agar berat badan turun, orang sebaiknya membeli oatmeal yang paling sedikit diproses karena makanan ini dianggap paling sehat.

Tak hanya itu, beberapa tips di bawah ini wajib diikuti supaya tujuan menurunkan berat badan dengan makan oatmeal tercapai.

1. Kurangi gula dan campuran

Sebagian orang yang tidak menyukai oatmeal polosan biasanya menambahkan gula atau bahan-bahan lain supaya makanan ini kaya rasa.

Tapi, mereka disarankan untuk tidak menambahkan gula, mentega, dan sirup yang mengandung banyak kalori.

Daripada menambahkan campuran-campuran itu, Ross merekomendasikan orang untuk memasukkan blueberry ke dalam oatmeal.

Ilustrasi oatmealOlga Kudriavtseva/ Unsplash Ilustrasi oatmeal

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.