Kompas.com - 24/11/2022, 21:32 WIB

KOMPAS.com - Aksi antisemitisme yang dilakukannya menyebabkan Kanye West kehilangan kontrak jutaan dollar AS dengan Balenciaga, Adidas dan Gap.

Sebelumnya ia memproduksi berbagai item fashion dengan jenama tersebut yang dijual dengan harga ratusan dollar.

Baca juga: Kronologi Ulah Anti-Semitisme Kanye West yang Berakhir Diboikot Publik

Menyusul kondisinya saat ini, mantan suami Kim Kardashian itu mengaku akan melelang sisa produk yang pernah dijualnya dengan harga mahal itu.

Tak main-main, ia menyebut akan banting harga gila-gilaan menjadi 20 dollar AS saja, atau sekitar Rp312.000 per item.

“Saya menyisakan 100 hoodies dari Yeezy, dari Balenciaga, dari [Gap dan Adidas] dan semua yang kami produksi akan dijual dengan harga 20 dollar AS," katanya, dalam video terbarunya yang beredar di Youtube.

Baca juga: Kanye West Kehilangan Status Miliarder, Berapa Harta yang Tersisa?

Dalam cuplikan tersebut, ia tengah memberikan tur ke studionya di Los Angeles, tempat ratusan pakaian dipajang bersama para pekerja yang sedang menggunakan mesin jahit.

"Kita perlu memastikan semua orang menerima tingkat pemotongan yang sama, tingkat makanan yang sama, tingkat air yang sama, tingkat pendidikan yang sama," tambahnya.

Kanye West dengan logo Yeezy yang mirip logo WalMart Kanye West dengan logo Yeezy yang mirip logo WalMart
Dalam video ini, ia juga memamerkan beberapa desain baru termasuk koleksi yang diberi nama "Ye24".

“Kami menciptakan peluang, kami melampaui masa lalu, kami fokus pada masa depan,” lanjut rapper "Eazy" ini.

Dia mengklaim pakaian itu, yang mempromosikan pencalonannya sebagai presiden pada tahun 2024, terbuat dari celana olahraga Balenciaga yang digunakan kembali dan sisa inventoris lainnya.

Baca juga: Adidas dan Deretan Brand yang Akhiri Hubungan Bisnis dengan Kanye West

Lewat cuitan di Twitternya, Ye mengaku melakukan pertemuan dengan Donald Trump yang menawari posisi sebagai wakil presiden untuk pemilihan presiden AS selanjutnya.

Dia lebih lanjut menuduh di Twitter bahwa dia bertemu dengan mantan Presiden Donald Trump dan menawarinya tempat wakil presiden di tiketnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Page Six


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.