Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/02/2023, 12:54 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pecinta sneaker boleh berbahagia. Sebab, Sneakertopia, salah satu pameran sneaker terbesar di Asia akan hadir di ArtScience Museum, Singapura mulai 25 Februari 2023 mendatang.

Peluncuran pameran yang berasal dari Amerika Serikat ini juga diklaim akan menjadi pameran dengan skala besar pertamanya di Asia.

Sneakertopia didirikan oleh produser peraih Emmy Award, Steve Harris dan pengusaha teknologi asal Silicon Valley, Steve Brown di tahun 2019.

Ajang ini digagas dengan tujuan memberi ruang bagi para pecinta sneaker untuk saling berbagi hobi dengan pengunjung dari seluruh dunia.

Baca juga: Sukses di LA, Sneakertopia Segera Digelar di Seoul

Selain itu, sneaker juga telah lama menjadi cara para seniman, atlet, dan selebritas untuk mengekspresikan sisi kreatif dan semangatnya.

Sehingga sneaker menjadi simbol universal dari status dan pengekspresian diri bagi banyak orang.

Sneakertopia akan menampilkan lebih dari 100 sneaker edisi terbatas dari beberapa brand ikonik di industri fesyen.

Ini diharapkan bisa jadi cara menyatukan seniman, kreator, kontributor, brand, dan penggemar sneaker, dan penggemar fesyen di Asia.

Sekitar 50 mural, instalasi, desain, dan tampilan yang berkaitan erat dengan hiburan, olahraga, film, kesenian, maupun genre lainnya pun akan ikut hadir di acara ini.

Lalu bukan hanya itu, 13 kreator asal Amerika Serikat, seperti McFlyy, Michael Murphy, hingga Mimi Yoon juga akan menampilkan karya mereka dengan tema menjelajahi street and pop culture Amerika bersama sneaker.

Acara ini juga akan dihadiri oleh kreator lokal asal Singapura seperti Jahan Loh, Sam Lo, Soph O, Kristal Melson, Juls, dan PHUNK, serta seniman sneaker dan desainer streetwear Mr. Sabotage yang akan memamerkan koleksi Air Jordan Ones pribadinya serta koleksi lengkap dari Dunks miliknya.

“Berada di antara fashion, teknologi, dan seni, pameran ini mengeksplorasi budaya sepatu sneaker dengan melihat bagaimana sepatu ini sangat diinginkan dan juga menginspirasi karya seniman-seniman di Singapura dan di seluruh dunia.”

Demikian kata Vice President of ArtScience Museum and Attractions Marina Bay Sands Honor Harger, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Jumat (3/2/2023)

Sebelum debutnya di Asia, Sneakertopia sukses diluncurkan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pameran ini pun diikuti oleh dua pop-up experience di Chongqing Jiebeifang International Consumer Festival di Tiongkok, pada bulan Oktober 2021 dan di Culture Cartel, Singapura pada bulan Desember 2022 lalu.

Event Sneakertopia ini akan berlangsung dari tanggal 25 Februari hingga 30 Juli 2023 dengan harga tiket sekitar Rp 239 ribu untuk perorangan dan Rp 661 ribu untuk keluarga -yang akan dijual secara terbatas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com