Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/06/2023, 23:30 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Klinik kecantikan D8 by SKYN dan LeanMean berkolaborasi bikin rangkaian menu diet demi tingkatkan kebiasaan makan sehat di kalangan masyarakat.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan dukungan dalam mengadopsi pola makan yang sehat dan seimbang demi mencapai gaya hidup sehat.

Setidaknya ada sekitar 60 menu yang akan dihadirkan dalam berbagai tujuan diet seperti maintain, cutting, dan high protein.

"Kami ingin mendorong perilaku hidup sehat dengan konsumsi makanan sehat dan membuat inovasi makanan diet yang tidak bikin kapok (soal rasanya)."

Demikian kata Noi Aswari, founder dari LeanMean saat ditemui Kompas.com di kawasan Pondok Indah, Jakarta.

Baca juga: Tips Makan Sehat untuk Lansia 

Berbagai pilihan menu yang dihadirkan dalam kolaborasi ini terdiri dari berbagai bahan makanan organik yang dimasak dengan bumbu tersendiri, sehingga menghasilkan cita rasa makanan diet yang nikmat.

Setiap makanan yang dibuat pun dimasak khusus dalam beberapa jenis hidangan mulai dari Japanese , Western hingga masakan Indonesia.

Dalam kolaborasi tersebut dihadirkan juga dokter spesialis gizi, dr.Cut Hafiah Halidha M.Gz,SpGK, AIFOK,FINEM untuk merancang jumlah kalori hingga berbagai manfaat dari makanan diet yang diproduksi.

Dokter Cut memaparkan bahwa setiap makanan sehat dan bergizi seimbang yang dihadirkan ini sudah dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

"Setiap hidangan diarahkan untuk mencakup beragam bahan makanan seperti sayuran, buah-buahan, sumber protein sehat, dan biji-bijian guna memastikan mikronutrien dan makronutrien yang seimbang," jelas dokter Cut Hafiah.

Salah satu menu diet dari LeanmeanInstagram / @leanmean.id Salah satu menu diet dari Leanmean

Menjadi bagian dari komitmen untuk memberikan informasi dan edukasi tentang kebiasaan makan sehat, LeanMean juga mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menjalani gaya hidup sehat melalui media sosialnya.

"Kami tidak hanya menyediakan makanan 'sehat' semata, tetapi juga memberikan contoh makanan yang benar benar terbukti sehat dan nikmat yang disusun oleh spesialis gizi klinik," tambah Noi.

Tidak hanya itu, berbagai menu diet yang dihadirkan juga sudah disesuaikan dengan paket khusus seperti paket lima, tujuh, 20, 25 hingga 30 hari yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Setiap paketnya terdiri dari dua pilihan menu harian, dilengkapi dengan kebutuhan nutrisi sehari-hari seperti karbo, protein, vitamin, mineral hingga lemak sehat. 

Kemudian pilihan menu juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan dikirim langsung ke pelanggan yang dapat menjangkau kawasan di sekitar Jabotabek.

"Paket-paket ini pun sebenarnya bertujuan agar terbentuk kebiasaan baru dalam mengonsumsi makanan sehat."

"Karena kalau sudah dibiasakan, nantinya kebiasaan sehat itu akan terus berlanjut dan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup," ujar dokter Cut.

Baca juga: 5 Langkah Mudah Makan Sehat dan Murah 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com