Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baju Olahraga dengan (MCS) Compression untuk Kurangi Risiko Cedera

Kompas.com - 16/12/2023, 14:20 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Compression garments alias baju olahraga khusus bukan lagi satu hal baru bagi para sports enthusiast.

Baju yang dilengkapi inovasi pendukung berupa compression (tekanan) ini dapat digunakan untuk meningkatkan aliran darah, performa olahraga, mengurangi risiko cedera hingga mempercepat pemulihan.

Inovasi ini pula yang terus dihadirkan salah satu merek perlengkapan olahraga asal Australia, 2XU (dibaca: two times you).

Baca juga: Meningkat, Jumlah Peserta 2XU Compression Run Indonesia 2018 

Di penghujung tahun 2023, mereka memperkenalkan teknologi unggulan berupa Muscle Containment Stamping (MCS) Compression yang telah teruji.

"Seperti namanya, kami menggambarkan filosofi "Human Performance Multiplied" yaitu mendorong performa pemakainya melalui dukungan performance compression garments,"

"Hal ini ditujukan agar dapat meningkatkan pengalaman berbelanja kebutuhan olahraga yang lebih menyenangkan, khususnya bagi sport enthusiast."

Demikian kata Panji Cakrasantana selaku General Manager Marketing MAP Active dalam konferensi pers di gerai 2XU Grand Indonesia Skybridge 3, Jakarta, baru-baru ini.

Teknologi MCS Compression 2XU merupakan sistem pendukung yang disematkan pada baju olahraga khususnya pada area otot utama untuk melawan kelelahan dan ketegangan selama latihan intensif.

'Stamping' pada MCS berperan dalam meningkatkan kinerja dengan memberikan kekuatan tekanan yang lebih presisi dan aman saat beraktivitas.

Compression ini pun dirancang agar dapat membungkus area anggota tubuh yang tepat untuk mengurangi osilasi dan kerusakan otot.

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Bau Keringat Pada Baju Olahraga 

Konferensi pers 2XU di Grand Indonesia, Skybridge 3, Jakarta, Jumat (15 Desember 2023).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Konferensi pers 2XU di Grand Indonesia, Skybridge 3, Jakarta, Jumat (15 Desember 2023).

Rekayasa canggih ini memberikan daya compression lebih besar tanpa massa atau volume yang berlebihan.

"Jumlah compression maksimum yang diberikan pada teknologi MCS 2XU adalah 23-26*mmHg, yaitu jumlah tertinggi di seluruh rentang compression kami," lanjut Panji.

Teknologi MCS dikatakan bisa membantu meningkatkan aliran darah, dengan meningkatnya kecepatan dan volume aliran darah, pengguna dapat menghasilkan tenaga lebih besar untuk mencapai performa yang maksimal.

Didirikan tahun 2005 di Australia, 2XU kini telah menjadi merek performance compression terkemuka di dunia. Di Indonesia sendiri, 2XU merupakan bagian dari jaringan ritel PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) atau MAP Active.

"Kami berharap kehadiran 2XU dapat memberikan energi positif kepada setiap orang untuk dapat memulai hidup sehat dan melakukan perubahan, didukung compression items yang kami hadirkan," tutup Panji.

Baca juga: Cara Mencuci Baju Olahraga agar Wangi dan Bersih 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com