Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/03/2024, 10:51 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memimpikan pasanganmu selingkuh pastinya akan merusak suasana hatimu dan membuat mood menjadi buruk. 

Kamu pasti akan terbangun dengan perasaan sakit hati, bingung, dan kesal. Pada akhirnya kamu akan bertanya-tanya apa arti mimpi itu, dan apakah pasanganmu benar-benar selingkuh. 

Baca juga: Apa Arti Mimpi Menikah dengan Pacar?

Baca juga: Apa Arti Mimpi Jatuh dari Ketinggian? Berikut Penjelasannya

Jangan takut dulu, mimpi tersebut mungkin saja menjadi bentuk rasa khawatir yang berlebihan saja. Namun, apa pun yang terjadi, mimpi tersebut bisa menjadi pertanda adanya sesuatu yang perlu ditangani dalam hubunganmu. 

Melansir Verywellmind.com, Jumat (15/3/2024), menurut analis mimpi bersertifikat Lauri Loewenberg, jika tidak ada riwayat perselingkuhan, artinya kecil kemungkinan bahwa mimpi tersebut akan menjadi kenyataan. 

“Jika tidak ada riwayat perselingkuhan, dan kamu tidak memiliki alasan untuk curiga bahwa dia selingkuh, kecil kemungkinan mimpi tersebut berarti pasangan selingkuh,” ujar Loewenberg, dilansir dari Verywellmind.com. 

Dalam hal ini, melansir laman Mindbodygreen.com, Loewenberg pun menjabarkan lima arti mimpi pasangan selingkuh. Apa saja?

Arti mimpi pasangan selingkuh

1. Kamu merasa seperti orang ketiga dalam hubunganmu

Menurut Loewenberg, salah satu alasan paling umum orang memimpikan pasangannya selingkuh bukan karena mereka benar-benar selingkuh, melainkan karena si pemimpi merasa ditipu dalam hubungan tersebut. 

“Kamu merasa seperti “thirdwheel” dalam hubunganmu, dan perhatian yang biasa kamu dapatkan kini hampir tidak ada,” kata Loewenberg, dilansir dari Mindbodygreen.com. 

Baca juga: Tanda Pasanganmu Kecil Kemungkinannya untuk Selingkuh

Biasanya, hal tersebut dialami oleh orang-orang yang merasa pasangannya tak punya waktu cukup untuk si pemimpi. Mereka lebih sering menghabiskan waktu ekstra di tempat kerja, dan tidak punya banyak waktu untuk kamu. 

2. Kamu sedang dalam masa penyembuhan dari kasus perselingkuhan sebelumnya

Ilustrasi pasangan (2)Via Ilustrasi pasangan (2)

Mengalami mimpi buruk tentang hal-hal yang terjadi padamu di  masa lalu bukanlah hal yang aneh. 

Jika kamu pernah diselingkuhi sebelumnya, baik oleh pasanganganmu saat ini atau yang sebelumnya, Loewenberg mengatakan ketakutan tersebut pasti bisa muncul dalam mimpi kamu. 

“Ketidakpercayaan dan sisa-sisa perselingkuhan masih sangat besar dalam jiwamu, sehingga ini adalah sesuatu yang perlu diatasi. Kamu belum pulih dari hal itu dan kamu perlu mengambil tindakan untuk melindungi hubunganmu saat ini, karena itu tidak adil bagi pasanganmu,” kata Loewenberg. 

Ia menambahkan, kamu tak punya alasan untuk menjadikan mimpi yang kamu alami tersebut untuk mencurigai perselingkuhan.

3. Hubunganmu lebih terasa seperti persahabatan

Menurut Loewenberg, mengetahui dengan siapa sebenarnya pasanganmu berselingkuh dalam mimpi, bisa menjadi petunjuk tentang apa sebenarnya yang ingin disampaikan dalam mimpi tersebut. 

Baca juga: 8 Faktor yang Menyebabkan Pasangan Selingkuh

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com